Milad Ke-15, Gaido Travel Perkuat Kerja Sama
Selasa , 13 February 2018, 20:28 WIB

Dok Gaido Travel
Suasana perayaan milad ke-15 Gaido Travel.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gaido Travel & Tours (Gaido Travel) menggelar  hari jadi ke-15 di Jakarta, Sabtu (10/2).  Pada kesempatan tersebut, Gaido Travel tidak sekedar menggelar acara seremonial, tapi mengemasnya dengan berbagai kegiatan.

“Gaido Travel menjadikan peringatan milad ini  sebagai momentum reuni para alumni jamaah haji, jamaah umrah, karyawan, dan mitra kerja,” kata Direktur Utama PT Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel) Nana Sujana dalam rilis yang diterima ihram.co.id, Ahad (11/2).

Selain itu, Nana menambahkan, Gaido Travel juga memanfaatkan momentum ini untuk mengukuhkan kerja sama yang diikat dengan memorandum of understanding (MoU) dengan sejumlah pihak baik pemerintah maupun swasta. Di antaranya, Gaido Travel dengan PT Pos Indonesia menadatangani MoU tentang pengembangan pemasaran. Selain itu, Gaido Travel juga menandatangani MoU bersama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dalam hal pengembangan pendidikan kewirausahaan.
 
Jauh sebelum  itu, induk dari Gaido Travel yakni Gaido Group juga telah menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Lampung (Unila), Universitas Cendana (Undana) Kupang, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. Berikutnya, seiring meningkatnya animo masyarakat terhadap ekonomi syariah, di momen ini Gaido Travel bekerja sama dengan majalah Haji&Umrah dan hajiumrahnews.com menggelar diskusi publik yang mengangkat tema Indonesia Sentral Ekonomi Syariah Dunia.
 
Diskusi Publik itu menghadirkan pembicara dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) Dr HM Dawud Arif Khan SE, M.Si., Ak., CPA; Bank Indonesia (BI),  Jardine Ariena Husman, PhD;  Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu dan inisiator Indonesia Sentral Ekonomi Syariah Dunia sekaligus founder dari Gaido Group Muhammad Hasan.
 
Sebagai sebuah entitas bisnis, Gaido Travel di momen milad ke-15 ini sekaligus merilis produk dan fasilitas baru berupa Gaido Card, sebuah kartu pintar segala bisa yang mengikuti era kekinian dengan kebijakan pemerintah tentang cashless (uang elektronik) yang disuguhkan untuk karyawan, alumni haji dan umrah Gaido serta masyarakat umum. “Kartu pintar ini digunakan sebagai alat transaksi non-tunai bekerja sama dengan e-money Bank Mandiri,” ujar Nana.

Dalam kesempatan itu juga Gaido Travel meluncurkan aplikasi HTC (Halal Trade Center). HTC App. ini merupakan jawaban di era bisnis  digital yang bisa dijadikan alat bayar lewat smartphone seperti PPOB dan transaksi lainnya. Nana mengatakan, sebagai perusahaan yang terus berkembang, Gaido Travel berupaya meningkatkan pelayanan sebagai wujud dari dedikasi dan komitmen penyelenggara jasa yang berfokus  kepada kenyamanan jamaah umrah dan haji khusus.

“Capaian demi capaian akhirnya membuktikan bahwa Gaido Travel layak menyandang sebagai biro perjalanan haji, umrah dan halal travel nomor satu di Indonesia,” kata Nana Sujana.

Redaktur : Irwan Kelana