Muslim Biker Indonesia (MBI) akan Gelar Umrah Biker
Kamis , 15 February 2018, 08:18 WIB

Dok MBI
Para calon peserta umrah biker sedang mendengarkan penjelasan mengenai kegiatan umrah yang akan dilaksanakan pada Maret 2018.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Muslim Biker Indonesia (MBI) akan menggelar umrah spesial yang dinamakan Umrah Biker. Kegiatan yang akan diadakan pada 21-28 Maret 2018 itu bekerja sama dengan  Bawazier Tour & Travel, Hudha Tour & Travel, Jasmina Experience, Aladzievie Channel dan JalanHalal.com.

Rombongan tersebut  akan  dipimpin  oleh  Pembina MBI Ustaz Subhan Bawazier dan Ketua Umum MBI Humam S Alkatiri. “Umrah Biker adalah sebuah kegiatan dakwah melalui kegiatan umrah dengan disertai kegiatan touring dengan menggunakan motor besar di wilayah Kerajaan Saudi Arabia,” kata Ustaz Subhan Bawazier dalam rilis yang diterima ihram.co.id, Rabu (14/2).

Ia menambahkan,  dalam kegiatan ini MBI akan menitikberatkan padakegiatan ibadah umrah sesuai tuntunan Rasulullah SAW sekaligus mengunjungi beberapa tempat sejarah Islam di negara Arab Saudi.  “Kegiatan ini akan diikuti oleh lebih dari 20 biker yang akan mengendarai motor besar dari Jeddah menuju Madinah serta di sekitaran kota Madinah,” ujarnya.

Tempat yang akan dikunjungi dalam pelaksanaan touring adalah: City of Rays, City of Badr, Makam Syuhada Badr, Masjid ‘Arisy, Masjid dan sumur Ruha’a, Masjid Quba, Museum Stasiun Turki Usmani, Benteng dan Sumur Urwah bin Zubeir, Taman Raja Fahd, lokasi perang dan makam syuhada Uhud, Mantiqoh Baidho, dan Suwalah Farm.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat Muslim terhadap sejarah peradaban Islam, serta menjadi wadah untuk menjalin silaturahim antara komunitas Muslim Biker Indonesia dan biker di Arab Saudi, serta para ulama di Arab Saudi,” tutur Subhan Bawazier.

Muslim Biker Indonesia (MBI) adalah komunitas biker yang bertujuan meningkatkan ilmu agama Islam, meningkatkan persaudaraan, mendongkrak skill riding (kemampuan berkendara) serta menambah wawasan para anggota komunitas.

Redaktur : Irwan Kelana