Nigeria Lantik Tim Pengurus Akomodasi Haji di Tanah Suci
Kamis , 22 March 2018, 21:02 WIB

naijaloaded
aClon haji Nigeria (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- National Hajj Commission of Nigeria (NAHCON) melantik 20 orang anggota tim inspeksi dan negosiasi akomodasi jamaah haji 2018 di Arab Saudi. Mereka akan berangkat ke tanah suci untuk mulai mempersiapkan segala kebutuhan.

Ketua Nahcon, Abdullahi Muhammad mengatakan, anggota tim harus kompak dan bekerja sebagai satu kesatuan. "Bekerjalah sebagai sebuah tim, koordinasi dengan baik dan menyeluruh tanpa menurunkan standar," kata dia saat pelantikan di Abuja.

Seperti dilansir PM News Nigeria, Kamis (22/3), Muhammad menegaskan, tim harus melakukan inspeksi fasilitas secara komperhensif. Ini sangat penting untuk memastikan kenyamanan jamaah di tanah suci.

Selain itu, tim juga harus menyiapkan rekomendasi yang baik pada komisi untuk negosiasi selanjutnya dengan penyedia layanan. Menurutnya, tidak ada perubahan harga untuk tahun ini.

"Semua properti harus sesuai standar dan harga yang dibayarkan oleh jamaah," kata dia. Muhammad menyarankan jamaah dari berbagai wilayah disatukan di satu bangunan besar untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Metode seperti ini juga akan mempererat nasionalisme di Tanah Suci. Ia pun menyampaikan agar tim berkoordinasi dengan pemilik tempat atau agen untuk negosiasi yang lebih baik.

Merespons permintaan ini, Komisioner yang bertugas memimpin tim, Yusuf Adebayo menyatakan kesiapannya. Tim bertugas untuk Policy, Personnel, Management and Finance (PPMF).

Ia menyampaikan apresiasi karena NAHCON telah memberi kesempatan untuk melayani jamaah haji. Adebayo memastikan tim akan melaksanakan tugas dengan baik, tanpa takut, tanpa pamrih dan yang terbaik.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Lida Puspaningtyas