Tiga Perlindungan Abhinaya Tour & Travel untuk Jamaah Umrah
Jumat , 06 April 2018, 19:11 WIB

Republika/Fuji E Permana
President Director Abhinaya Tour and Travel, Pandu Apriyanto di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (6/4).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Abhinaya Tour and Travel di bawah PT Trinugraha Thohir (TNT) menawarkan perlindungan yang maksimal kepada calon jamaah umrah. Abhinaya Tour and Travel akan memberikan tiga jenis perlindungan kepada jamaah umrahnya.

President Director Abhinaya Tour and Travel, Pandu Apriyanto mengatakan, Abhinaya Tour and Travel punya kelebihan yakni perlindungan yang maksimal kepada jamaah umrah. Ada tiga jenis perlindungan terhadap jamaah umrah Abhinaya Tour and Travel. Pertama, perlindungan sebelum berangkat umrah.

Contohnya kalau ada jamaah yang baru membayar Rp 5 juta. Tapi, jamaah tersebut tiba-tiba sakit, kecelakaan atau tutup usia sehingga tidak bisa berangkat umrah pada waktunya. Maka, uang Rp 5 juta yang didepositkan akan dikembalikan 100 persen.

"Kemudian ahli warisnya kita berangkatkan untuk menjalankan atau membadalkan ibadah umrahnya," kata Pandu kepada Republika di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (6/4).

Kedua, perlindungan saat umrah. Dalam perlindungan ini ada perlindungan atau asuransi perjalanan dan jiwa untuk jamaah umrah. Jadi, keterlambatan bagasi atau kehilangan bagasi juga akan dicover oleh Abhinaya Tour and Travel.

Perlindungan yang paling penting ketika sedang umrah jamaah tiba-tiba sakit sehingga harus dirawat di Rumah Sakit (RS). Maka, Abhinaya Tour and Travel akan memberangkatkan satu orang anggota keluarganya dari kampung halaman untuk menemani jamaah yang sakit tersebut.

"Seluruh tiket, biaya hotel, seluruhnya kita biayai satu orang keluarganya itu, tentunya orang yang menemani itu sudah bisa umrah secara gratis," ujarnya.

 

Ketiga, dijelaskan Pandu, perlindungan setelah umrah. Abhinaya Tour and Travel masih punya tanggung jawab melindungi jamaah yang sudah menyelesaikan umrah. Misalnya, jamaah umrah Abhinaya Tour and Travel mendaftar jadi calon jamaah umrah pada April 2017. Kemudian pada akhir 2017 berangkat umrah dan kembali ke Indonesia. Maka jamaah yang sudah umrah tersebut masih mendapatkan perlindungan sampai April 2018. Misalkan jamaah tersebut meninggal dunia sebelum April 2018.

"Maka kita masih punya tanggungjawab, tanggung jawab dari Abhinaya memberangkatkan ahli waris jamaah yang meninggal itu untuk berangkat umrah," jelasnya.

Ia menyampaikan, Abhinaya Tour and Travel tidak memberikan santunan berupa uang ke ahli waris jamaah umrah. Tetapi memberikan umrah gratis kepada ahli waris jamaah umrah Abhinaya Tour and Travel.

Ia menerangkan, sebenarnya Abhinaya Tour and Travel sudah berdiri sejak tahun 2011. Setelah berada di bawah PT Trinugraha Thohir (TNT) namanya menjadi Abhinaya Tour and Travel. Sudah ikut GATF dua kali. Abhinaya Tour and Travel alhamdulillah bisa bersaing dengan travel-travel umrah yang lain. Insya Allah akan menjadi travel besar.

"Yang paling penting kita punya komitmen dan punya amanah, yang paling ditakuti oleh masyarakat Muslim sekarang adalah travel yang tidak amanah," ujarnya.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Fuji E Permana