Kecelakaan Maut di Dekat Makkah
Bus Jamaah Umrah Inggris Vs Truk BBM, 4 Tewas dan 12 Luka
Senin , 23 April 2018, 10:49 WIB

IST
Kecelakaan Bus (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Sebanyak empat jamaah umrah asal Inggris meninggal dunia dan 12 lainnya terluka dalam sebuah kecelakaan di Arab Saudi. Kecelakaan tersebut terjadi saat bus yang membawa sekelompok jamaah asal Inggris itu bertabrakan dengan sebuah truk tangki bahan bakar.

 

Insiden terjadi pada Sabtu (21/4) waktu setempat di dekat kota Al Khalas, saat jamaah dalam perjalanan dari Makkah menuju Madinah. Kedutaan Besar Arab Saudi di London tengah bekerja dengan Kantor Luar Negeri Inggris untuk mengeluarkan visa darurat segera bagi keluarga para korban jamaah yang tewas dan terluka.

 

"Jamaah yang terluka telah dibawa ke sebuah rumah sakit di Makkah di mana segalanya memungkinkan dilakukan untuk merawat mereka," demikian pernyataan Kedubes Saudi di London, seperti dilansir di Saudi Gazette, Senin (23/4).

 

Dalam pernyataannya, Kedubes Saudi mengatakan, bahwa 17 jamaah asal Inggris berada dalam bus tersebut, termasuk satu orang pembimbing. Terkait ini, Dubes Saudi untuk Inggris, Pangeran Mohammed bin Nawaf, juga menyampaikan simpati dan belangsungkawanya.

 

"Simpati dan pikiran tulus saya adalah dengan keluarga dari empat jamaah Inggris yang meninggal secara tragis dalam kecelakaan di Kerajaan pada Sabtu dan bagi para jamaah yang terluka. Doa kami bersama keluarga ini pada saat yang tragis ini," kata Pangeran Mohammed bin Nawaf.

 

Sementara dalam pernyataan singkat, juru bicara dari Kantor Luar Inggris mengatakan, bahwa mereka memberikan dukungan bagi keluarga asal Inggris tersebut yang anggota keluarganya meninggal dalam insiden kecelakaan itu.

 

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Kiki Sakinah