Bus dan Tanker Tabrakan, Empat Jamaah Inggris Tewas
Senin , 23 April 2018, 14:46 WIB

Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Sebuah kecelakaan antara bus pengangkut jamaah dan tanker bahan bakar menewaskan empat jamaah asal Inggris. Sebanyak 12 orang lainnya terluka dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (21/4) di dekat Kota Al Khalas. Jamaah sedang dalam perjalanan ke kota suci Makkah.

Duta Besar Saudi untuk Inggris Mohammed bin Nawaf mengatakan seluruh korban mendapat perawatan di rumah sakit di Makkah. Petugas medis mengupayakan berbagai hal untuk memberi perawatan pada para korban.

"Orang-orang yang terluka dibawa ke rumah sakit di Makkah. Segala kemungkinan dilakukan untuk merawat mereka," tulis Mohammed bin Nawaf mengungkapkan simpatinya pada para korban di akun Twitter pribadinya.

Berdasarkan rilis Kedutaan, sebanyak 17 jamaah umrah Inggris berada dalam bus. Korban tewas, yakni seorang nenek berusia 70 tahun dari Blackburn, Inggris utara, seorang pria lanjut usia, seorang ibu dan putranya yang sudah dewasa. Ketiga korban tersebut berasal dari kota tetangga Preston.

Seorang juru bicara untuk CBHUK (The Council of British Hajjis) mengatakan Konsulat Inggris di Jeddah menyediakan dukungan konsuler. Kedutaan Besar Arab Saudi di Inggris mengeluarkan visa darurat pada keluarga korban tabrakan

"Kedutaan besar Kerajaan Arab Saudi di London bekerja dengan Kantor Luar Negeri (Inggris) untuk mengeluarkan visa darurat segera ke kerabat korban," kata pernyataan resmi Kedutaan Besar Saudi di Inggris dilansir di News18.com, Senin (23,4).

Redaktur : Ani Nursalikah
Reporter : Umi Nur Fadhilah