Saudi Ingin Kembangkan Layanan Jamaah Haji dan Umrah
Rabu , 02 Mei 2018, 08:05 WIB

Republika/Ani Nursalikah
Perjalanan jamaah haji dari maktab masing-masing, melewati terowongan Mina hingga melontar jumrah, Ahad (3/9).

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Muhammad Saleh bin Taher al Bantani, menegaskan Saudi bertekad menyediakan layanan yang berkualitas tinggi bagi para jamaah haji dan umrah. Hal itu menurutnya sesuai dengan Visi 2030 Saudi. Karena itu, pemerintah terus melanjutkan upaya untuk mencapai tujuan tersebut.

Dilansir di Arab News, Rabu (2/5), Taher al Bantani menunjukkan rencana tersebut tengah dilakukan dengan partisipasi dari 82 entitas pemerintah. Pemerintah Saudi berencana menyediakan layanan elektronik bagi jamaah, terutama telepon pintar. Di samping, dengan menyediakan layanan lain yang ditujukan bagi orang-orang yang berkebutuhan khusus.

Partisipan dari entitas pemerintah tersebut menekankan mengembangkan layanan serta organisasi haji dan umrah di Kerajaan Saudi adalah salah satu prioritas utama pemerintah Saudi. Hal itu juga merupakan perluasan peran bersejarah negara tersebut dalam melayani umat Muslim dan Islam. Di dalam Visi 2030 yang telah ditetapkan Saudi, dicantumkan rencana strategis dan komprehensif untuk mengembangkan sektor tersebut guna memungkinkan jumlah terbesar umat Muslim melaksanakan haji dan umrah.

Redaktur : Ani Nursalikah
Reporter : Kiki Sakinah