Makkah Siap Terima Jamaah Idul Fitri
Selasa , 20 June 2017, 06:46 WIB

Antara/Prasetyo Utomo/ca
Kota Makkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kota Makkah bersiap menerima pengunjung, yang didominasi jamaah umroh, pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Otoritas kota telah membentuk sejumlah tim teknis untuk mengawasi dan memelihara fasilitas umum selama hari raya. 

Khalid Bin Mohammed Al-Heej, wakil menteri untuk proyek dan pemeliharaan di kotamadya, mengatakan Pemerintah Saudi ingin memastikan semua fasilitas terpelihara dengan baik untuk melayani jamaah umroh. Al-Heej mengatakan, Pemerintah Kota Makkah telah membentuk tim untuk mengawasi pelaksanaan proyek drainase dan banjir di Makkah. 

Kontraktor juga telah dipekerjakan untuk menjaga jaringan drainase. Tim darurat melakukan pemeliharaan rutin lebih dari 300 jalan dan jalan raya, 58 terowongan, jaringan jembatan, dan persimpangan di kota ini.

Pekerjaan pemeliharaan juga mencakup lebih dari 110.000 unit pencahayaan, 85.000 menara lampu, dan 1.345 panel distribusi listrik. Selain itu, ada tim yang mengawasi angkutan umum dan parkir mobil di pintu masuk Makkah. 

"Tim ini juga mengawasi pekerjaan kontraktor memelihara toilet umum," kata Al-Heej, dilansir dari Saudi Gazzete, Selasa (20/6). Tim juga melakukan pekerjaan estetika, yang meliputi lansekap jalanan dan taman menjelang Idul Fitri.

Al-Heej mengatakan, pemerintah kota telah menyiapkan rencana pemeliharaan ini lebih awal. Dia mengatakan pemerintah setempat melakukan segala upaya selama Ramadhan yang diberkati untuk memberikan pelayanan terbaik. Ini untuk memastikan kenyanyaman warga kota suci dan para pengunjungnya. 

Redaktur : Ratna Puspita
Sumber : Saudi Gazette