Berusia Seabad, 75 Veteran Uzbeksitan Tiba di Makkah
Selasa , 29 August 2017, 08:08 WIB

saudi gazette.com
Para veteran perang dunia asal Uzbekistan tika di Makkah, Senin kemarin, (28/8).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH - Sebanyak 75 peziarah dari Uzbekistan, yang bertempur dalam Perang Dunia II, telah tiba di Makkah untuk melakukan ibadah haji. Menurut  sebuah  harian di Makkah mereka tiba di tanah haram itu pada  hari Senin kemarin.

Seorang pejabat dari Kementerian Agama Uzbekistan, Haidar Sultan mengatakan para veteran perang berusia antara 95 dan 105 tahun namun semuanya sehat-sehat saja.

Dia mengatakan bahwa veteran perang melakukan ibadah haji untuk pertama kalinya dalam hidup mereka dan mereka sangat senang berada di tanah suci untuk perjalanan yang mereka lakuan untuk satu kali dalam seumur hidup ini.

Sultan mengatakan beberapa di antaranya didampingi istri atau anak mereka. "Setiap peziarah diijinkan membawa serta salah satu anggota keluarganya," katanya.

Dia menghargai layanan yang diberikan kepada mereka terutama acara peyambutan yang diadakan untuk menghormati para veteran perang ini yang dilakukan oleh lembaga  ‘Tuwafa’ yang memang bertugas  untuk menyambut jamaah haji dari Turki, Eropa, Amerika, dan Australia.

Redaktur : Muhammad Subarkah