Pemuda Arab Saudi Mencari Kesenangan dengan Menjadi Relawan
Selasa , 26 September 2017, 10:02 WIB

SPA
Lebih dari 900 relawan muda membagikan iftar di jalan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan Arab Saudi (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Banyak anak-anak muda di Arab Saudi yang menemukan kepuasan batin saat menjadi seorang relawan. Mereka membantu penduduk miskin dan berpenghasilan rendah di ibu kota.

Menurut anak-anak muda tersebut, menjadi relawan dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri mereka. Juga memperoleh pengalaman baru, ternyata memberikan kebahagiaan kepada orang lain dapat membuat diri bahagia.

Kegiatan anak-anak muda ini melakukan renovasi rumah milik orang-orang miskin dan berpenghasilan rendah di Kota Riyadh. Mereka memulai kegiatan tersebut sejak Ramadhan tahun ini. Anak-anak muda yang menjadi sukarelawan tersebut dikenal dengan sebutan Tim Sukses

Tim dan para relawan muda ini didukung oleh cucu Pangeran Turki bin Abdul Aziz. Di dalamnya terdiri dari tujuh anggota tim dan 50 relawan laki-laki dan perempuan. Dalam setiap kegiatannya mereka terus berusaha membantu orang-orang yang tidak mampu melakukan renovasi rumah.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif tim dan komunitas, untuk kemanusiaan dan amal, awalnya dimulai dari distrik Al-Faisaliyah di Riyadh," kata Anggota Tim, Abdulmajeed Al-Disimani, dilansir dari Arab News, Selasa (26/9).

Tim dan para relawan muda mendapatkan daftar keluarga miskin dari Pusat Pengembangan Sosial di distrik Al-Faisaliyah. Kemudian para relawan meninjau rumah-rumah orang miskin yang berhak mendapat dukungan. Para relawan juga berkonsultasi dengan kontraktor dan insinyur khusus sebelum melakukan renovasi rumah. Pada praktiknya, para relawan turut membantu ahli bangunan melakukan pekerjaan renovasi.



Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Fuji Eka Permana
BERITA TERKAIT