Saudi Segera Keluarkan Visa Turis
Ahad , 29 Oktober 2017, 19:51 WIB

Depag
Masjid terapung menjadi salah satu obyek wisata di Laut Merah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, DAMMAM -- Pemerintah Saudi telah menyetujui rencana dikeluarkannya visa turis. Dilansir dari Arabnews, Ahad (29/10) tahap pertama peluncuran, visa Saudi hanya akan menyediakan visa untuk kelompok pengunjung melalui operator tur resmi.

Anggota Dewan Shoura dan komite eksekutif Dewan Pengembangan Pariwisata Tabuk Jamal Al-Fakhri berharap Tabuk akan menjadi tujuan bagi wisatawan. Dia mengatakan, Dana Investasi Publik (PIF) akan membantu mempromosikan pariwisata di Arab Saudi, selain itu proyek pariwisata ini akan membuka peluang lapangan kerja.

"Ada banyak pemandu wisata potensial yang multibahasa dan siap bekerja di lapangan setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Komisi Pariwisata dan Warisan Budaya Saudi (SCTH)," ujar dia.

Kepala Cabang Jizan SCTH Rustam Al-Kubaisi mengatakan, proyek pengembangan Asir, Souk Okaz tahunan di Ta'if, dan Kepulauan Farasan merupakan contoh prakarsa pariwisata di Saudi, termasuk museum dan situs arkeologi. "SCTH telah melakukan lokakarya pelatihan pariwisata untuk kaum muda termasuk membangun proyek pariwisata kecil dan metode untuk meningkatkan keamanan di tempat-tempat pariwisata," katanya.

Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya peninggalan, warisan kota dan bangunan bersejarah. Orang-orang Jizan terkenal akan keramahan mereka dan siap menyambut turis dari luar Saudi.

Redaktur : Agus Yulianto
BERITA TERKAIT