Agar Khusyuk Shalat di Raudhah
Jumat , 06 Januari 2017, 09:02 WIB

.
Raudhah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Melaksanakan shalat di Raudhah dan Hijr Ismail merupakan anugerah yang luar biasa. Di tempat ini jika kita memohon doa kepada Allah maka doa yang kita panjatkan InsyaAllah akan dikabulkan.

Namun, tidak mudah melaksanakan shalat di tempat mustajab ini, mengingat banyak sekali jama’ah yang datang. Berikut tips agar dapat dengan khusyuk melaksanakan ibadah di Raudhah dan Hijr Ismail.

Berdoa kepada Allah

Sejak kita sudah memiliki rencana dan keinginan untuk ke Tanah Suci, tidak salahnya kita juga memohon kepada Allah agar dimudahkan dan diberi kesempatan untuk shalat dengan khusyuk di tempat mustajab ini (Hijr Ismail dan Raudhah).

Lihat Jadwal

Karena di Raudhah tempatnya sangat minim dan waktunya sangat terbatas, kita harus tahu jadwal dibukanya tempat ini untuk shalat, terlebih jumlah jama’ah sangat banyak dari seluruh negara dan penjagaannya pun ketat. Waktu shalat antara jama’ah laki-laki dan perempuan pun di pisah. Baiknya datang ke tempat ini minimal setengah jam atau satu jam sebelum jadwal tempat ini dibuka.

Ajak teman buat lingkaran

Mengingat banyak sekali jama’ah, kita harus kompak dengan teman agar dapat terlindungi dna khusyuk shalat di Raudhah dan Hijr Ismail. Caranya beberapa teman melingkari atau membentuk setengah lingkaran untuk melindungi satu jama’ah atau teman kita yang shalat di tengah-tengah lingkaran itu.

Ini dilakukan secara bergilir, siapa yang sudah selesai shalat bergantian masuk ke kelompok yang melingkar. Dengan begitu teman atau jama’ah yang melaksanakan shalat akan khusyuk tidak tersenggol atau terin jak. Tapi ingat, jangan egois yah!! Perhatikan jama’ah lain yang juga ingin melaksanakan shalat.

 

Redaktur : Agung Sasongko