Pemerintah Telangana Undi 1.532 Calon Jamaah Berangkat Haji
Ahad , 14 Januari 2018, 11:08 WIB

Khalil Hamra/AP
Jamaah haji melakukan tawaf wada mengelilingi Ka'bah di Masjid Al Haram (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, HYDERABAD -- Komite Haji Negara bagian Telangana mengeluarkan 1.532 nama calon peziarah yang direncanakan berangkat pada musim haji 2018. Pemerintah Telangana mengumumkan hal itu di Rumah Haji Telangana atau bisa dilihat di portal Komite Haji Negara bagian Telangana.

Dilansir dari The Siasat Daily, pengumuman itu dipimpin oleh perwakilan Haji Qurrah Tuan Mohammed Mahmood Ali, Komite Haji Telangana, Shukoor, pejabat khusus penasehat haji Komite Telangana kepada Pemerintah A.K. Khan, Sekretaris Departemen Kesejahteraan Minoritas Dana Kishore, Ketua Dewan Wakaf Mohammed Saleem, dan perwakilan publik lainnya hadir dalam undian untuk memilih jamaah haji.

Sebalumnya, Arab Saudi menambah 5.000 slot kuota haji India. Peningkatan itu menjadi yang kedua kali dalam dua tahun terakhir. Dengan jumlah jamaah haji yang bisa melakukan haji, menjadi 1.75.025 lakh, kata Menteri Perhubungan India Mukhtar Abbas Naqvi dilansir dari Asia Net India.

Naqvi mengklaim, kenaikan tersebut selama dua tahun terakhir hampir mencapai angka 40 ribu. Ia menganggap peningkatan ini merupakan 'rekor ekspansi' sejak Kemerdekaan negara tersebut.

Kenaikan kuota haji India itu efektif berlaku pada akhir tahun ini. Arab Saudi tahun lalu meningkatkan kuota India sebesar 35 ribu. Pada 2017, kuota haji India sebanyak 1.70.025 jamaah.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Umi Nur Fadhilah