Desember 2016 Garuda Buka Penerbangan Umrah Palembang–Jeddah
Sabtu , 03 December 2016, 05:57 WIB

Antara/Kuwadi
Ilustrasi Ibadah Umrah

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Keinginan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin adanya penerbangan langsung bagi jamaah umrah dari Palembang langsung ke Jeddah, Arab Saudi segera terealisasi.

Menjelang akhir 2016 akan ada penerbangan perdana dari bandar udara (bandara) internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menuju bandara internasional King Abdul Aziz di Jeddah.

Untuk merealisasikan penerbangan perdana tersebut, Jumat (2/12) dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Konsorsium Biro Perjalanan Umrah yang diwakili Ismail Umar Yusuf dan Ali Akbar dengan Garuda Indonesia yang diwakili Asa Perkasa, General Manager Garuda Perwakilan Palembang dan disaksikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Menurut Asa Perkasa kepada Republika usai penandatangan kesepakatan, Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan khusus angkutan umrah dari Palembang langsung ke Jeddah. “Penerbangan perdana umrah dari Palembang melalui bandara SMB II akan dilaksanakan pada 14 Desember 2016,” katanya.

Pada penerbangan Palembang–Jeddah mengangkut jamaah umrah dari Sumsel tersebut Garuda akan menggunakan pesawat jenis Airbus 333-300. “Penerbangan umrah ini merupakan charter flight pesawat Garuda oleh Konsorsium Biro Perjalanan umrah. Nantinya, dalam satu pekan akan ada satu penerbangan umrah langsung dari Palembang–Jeddah yang dilayani Garuda Indonesia,” ujar Asa Perkasa.

Pada penerbangan perdana umrah tersebut akan berangkat 300 calon jamaah umrah dari beberapa biro perjalanan haji dan umrah yang ada di Sumsel. Penerbangan dengan pesawat Garuda Indonesia Airbus 330–300 tersebut menurut pelaksana tugas Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumsel Teddy Meilwansyah, akan langsung dilepas Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Sementara itu menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, penerbangan langsung untuk perjalana umrah dari Palembang menuju Jeddah, Arab Saudi, sudah sejak lama menjadi keinginan masyarakat Sumsel.

“Keinginan ini sudah sejak bertahun-tahun lalu setelah Palembang menjadi salah satu embarkasi haji di Indonesia. Setelah itu muncul keinginan masyarakat agar dapat langsung berangkat umrah dari Palembang menuju Jeddah tanpa melalui Jakarta atau bandara Soekarno-Hatta.” Katanya.

Menurut Ismail Umar Yusuf Ketua Konsorsium Biro Perjalanan Haji dan Umrah Sumsel, keinginan adanya penerbangan langsung Palembang–Jeddah untuk menunaikan ibadah umrah sudah sejak lama.

Alhamdulillah mulai tahun ini Gubernur Sumsel Alex Noerdin bisa merealisasikannya, karena dengan penerbangan langsung bisa menghembat waktu dan juga biaya atau ongkos umrah,” katanya.


Redaktur : Damanhuri Zuhri
Reporter : Maspril Aries


Agus Merasakan Getaran Saat Berdoa di Multazam
Senin , 13 February 2017, 09:04 WIB
Saat Tahalul, Agus Cukur Rambut Habaib dan Ulama
Senin , 13 February 2017, 16:50 WIB
Proyek Penataan Transportasi Makkah Mulai Dikerjakan
Senin , 13 February 2017, 04:23 WIB

KURS VALAS

Sumber: Bank Indonesia
Mata uangJualBeli
USD
13321.00
13189.00
SAR
3552.08
3516.69
Last Update : Monday, 17 April 2017