Tinggi, Minat Muslim India Umrah Saat Ramadan
Kamis , 18 May 2017, 17:30 WIB

Reuters
Muslim India

IHRAM.CO.ID,  MUMBAI -- Ramadan tak lama lagi tiba.  Perusahaan perjalanan umrah di India pun kebanjiran pesanan umrah saat bulan suci tersebut.

“Tahun lalu ada 400 jamaah yang mendaftar, sekarang jumlahnya lebih banyak 800 orang,” ujar Yusuf Kerada dari Al Khalid Tours and Travels seperti dilansir dari Times of India, Rabu (17/5) waktu setempat.

Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah banyak, terlebih pada 10 hari terakhir Ramadan. Akibat banyaknya peminat, harga sewa hotel di Makkah berkisar 40 ribu hingga 100 ribu Rupees per malam.

Seorang aktor Bollywood, Sana Khan, berencana melakukan umrah saat Ramadan bersama enam orang anggota keluarganya. Dia sudah melakukannya selama empat tahun terakhir.

“Saya meninggalkan semua pekerjaan saya selama Ramadan dan saya tidak mengalami kerugian finansial,” kata dia. Justru keputusannya tersebut memberinya berkah karena Sana kebanjiran pekerjaan setelahnya.

Istri produser film Sajid Nadiadwala Wardha juga telah menyiapkan perjalanan menuju ke Tanah Suci. Ramadan 1438 Hijriyah ini bertepatan dengan liburan panas sehingga dia akan mengajak kedua putranya.

“Kami akan umrah dalam 10 hari terakhir Ramadan,” ujarnya.

 Melakukan umrah saat Ramadan memiliki keutamaan bagi. Ulama senior India Maulana Rizwan Khan mengatakan Nabi Muhammad SAW bersabda, mereka yang melakukan umrah selama Ramadan disamakan seperti melakukan ibadah haji. Itulah mengapa sebabnya banyak Muslim berbondong-bondong terbang ke Tanah Suci ketika Ramadan meski harga paket umrah lebih mahal dari biasanya.

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Qommarria Rostanti


KURS VALAS

Sumber: Bank Indonesia
Mata uangJualBeli
USD
13365.00
13233.00
SAR
3564.19
3528.05
Last Update : Thursday, 27 April 2017