Eggi Sudjana Resmi Mundur Sebagai Pengacara First Travel
Kamis , 17 August 2017, 07:28 WIB

Antara
Praktisi hukum Eggi Sudjana.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Eggi Sudjana resmi mengundurkan diri sebagai pengacara Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, pemilik First Travel. Eggi mengundurkan diri karena merasa pemilik First Travel itu tidak menghargainya sebagai pengacara.

"Sekarang sudah resmi mundur sebagai lawyernya AA (Andika dan Anniesa direktur utama First Travel)," kata Eggi pada Republika.co.id, Kamis (17/8) dini hari.

Sebelumnya Eggi mengungkapkan, dia berencana mundur dari First Travel lantaran direktur utama First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan tidak terbuka dalam memberikan keterangan kepadanya. Terutama, soal aliran dana Jamaah First Travel yang masih misterius. Akibatnya Eggi pun sulit bekerja.

"Saya sebagai lawyer, saya tidak suka begini. Bagaimana saya mau bela, lebih baik saya mundur," kata dia.

Eggi pun membenarkan, saat Andika dan Anniesa ditanya soal aliran dana oleh polisi, mereka tidak memberikan keterangan yang jelas.

"Saya tidak melihat detail memang dananya berapa. Untuk keperluan begitu, saya perlu informasi klien langsung. Nah sampai sekarang dikasih informasi aliran dana itu," ujarnya.

Ketidakjelasan yang menyebabkan Eggi tidak nyaman itu akhirnya mencapai puncaknya pada Rabu (16/8). Eggi mengultimatum pihak First Travel untuk menjelaskan padanya hingga Rabu malam hari. Namun tetap tidak ada penjelasan dan informasi pada Eggi.

Akhirnya, Eggi pun memutuskan untuk hengkang. Padahal, baru sekitar satu minggu dia menjadi kuasa hukum bos First Travel yang kini mendekam di tahanan Bareskrim Polri itu.

Redaktur : Bayu Hermawan
Reporter : Arif Satrio Nugroho