Rabu , 07 December 2016, 23:45 WIB

PD Kebersihan Bandung Raih Penghargaan Manajemen Terbaik

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Relawan PD Kebersihan Kota Bandung mendukung program pengurangan kantong plastik di halaman Superindo di Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Ahad (21/2). (Republika/Edi Yusuf)
Relawan PD Kebersihan Kota Bandung mendukung program pengurangan kantong plastik di halaman Superindo di Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Ahad (21/2). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung mendapat apresiasi dalam ajang “Strategy Into Performance Execution Excellence (SPEx2)”. Dalam ajang itu, PD Kebersihan Kota Bandung dianugerahi penghargaan “The Best Operational Excellence in BUMD Industry”.

Alhamdulilah, PD Kebersihan sebagai BUMD bidang manajemen terbaik,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, Rabu (7/12). 

SPEx2 Awards 2016 ini merupakan penghargaan untuk perusahaan yang dinilai berhasil merumuskan strategi bisnis, sekaligus bisa melaksanakannya dengan baik. Sehingga, dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan, karyawan, dan pemegang saham. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SPEX2 kali ini penilaiannya juga bermuara ke arah dampak sosial. 

Emil mengatakan, penghargaan tersebut menunjukkan tata kelola pemerintahan yang baik. Menurut dia, apresiasi tersebut bisa diraih tidak terlepas dari semangat dan adanya komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan, karyawan, serta pemegang saham. Penghargaan tersebut, kata dia, memberikan motivasi bagi jajaran PD Kebersihan Kota Bandung untuk terus meningkatkan pelayanan, khususnya kepada pelanggan. “Ini membuktikan BUMD Kota Bandung memiliki daya saing di industri nasional,” kata dia.

Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana Hadimin juga meraih penghargaan “The Best Chief Strategy Execution Officer in BUMD Industry”. Deni mengatakan, keberhasilan meraih SPEx2 Award ini merupakan buah kerja keras dalam menyusun strategi bisnis yang baik. Hal itu juga menjadi penyemangat bagi Deni untuk terus merancang strategi bisnis unggul dan mengeksekusinya dengan baik. Sehingga, kata dia, diharapkan bisa memberikan pelayanan yang semakin baik kepada pelanggan. “Dalam penyusunan strategi, kami juga terus berupaya untuk selalu menghadirkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan performa perusahaan,” ujar dia.