Senin , 21 March 2016, 06:27 WIB

Anak Rian D'Masiv Paling Suka Nyanyi Lagu Bapaknya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Republika
Rian Dmasiv
Rian Dmasiv

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tak kenal Rian D’Masiv. Suara khasnya terdengar merdu. Lagu-lagu yang dinyanyikan pun enak. Bahkan beberapa lagunya sangat populer, sebut saja Jangan Menyerah, Cinta Ini Membunuhmu, dan lainnya.

Ternyata, bakat Rian menyanyi ini menurun ke anaknya, Euralia Cassidy Rian (3 tahun). Rian mengatakan kalau anak perempuannya ini suka menyanyi seperti dirinya. Anandanya ini sangat suka musik. Ketika ada lagu, ia suka bernyanyi bahkan bergoyang. “Apalagi lagu baru D’Masiv yang berjudul Di Bawah Langit yang Sama, dia sudah hafal. Bahkan beberapa kali pas acara, kemarin yang di Blok M, di Malaysia, dia nyanyi ke atas panggung, nggak disuruh mamanya, naik sendiri, jadi memang kayaknya ada bakat kaya bapaknya,” ujar pria kelahiran 17 November 1986.

Rian sangat senang jika anaknya menunjukkan bakat yang sama dengan dirinya. Karena menurutnya anak yang suka musik itu pintar atau cerdas.

Dan itu telah dibuktikannya, sejak kecil bahkan sejak kelas 1 SD sampai 6 SD, Rian selalu mendapatkan juara satu di kelasnya. Namun, ketika mulai masuk SMP, prestasinya menurun lantaran ia sudah mulai kenal musik lebih jauh lagi. Dan ini membuat jam belajarnya berkurang.

Begitu juga pada anandanya Ralia. Menurut Rian anaknya itu memiliki daya tangkap yang cepat. Ia mudah menghafal lagu bahkan lagu-lagu dengan lirik bahasa Inggris. “Saya sering putar di mobil, sering mengenalkan bukan hanya lagu Indonesia tapi juga bahasa Inggris,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Rian juga sering mengajak anaknya nonton konser, terakhir mereka ke Jepang, ke Summer Sonic 2015 untuk menonton Ariana Grande, kebetulan anaknya suka. Kalau di Indonesia, anandanya ini suka dengan Romaria pelatun lagu Malu sama Kucing. “Itu dia pedenya belajar dari Romaria, kalau ada kamera dia tidak takut, jalan lenggak lenggok,” ungkap Rian.

Tahun ini anaknya baru akan mulai sekolah playgroup dekat rumahnya. Rian pun sudah mulai membiasakan anaknya lebih mandiri, ia mengajarkan pada anaknya sekarang saatnya tidak selalu bersama orang tua. Kalau sekolah dia harus bersosialisais dengan teman-temannya.

loading...