Rabu , 11 January 2017, 15:24 WIB

Scarlett Johansson akan Ikut Demo Protes Donald Trump

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
AP
Donald Trump
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Scarlett Johansson akan berpartisipasi dalam aksi memprotes rencana pelantikan Presiden Amerika Serikak Donald Trump. Dia akan bergabung dengan deretan artis lainnya untuk aksi Woman's March di Washington DC pada 21 Januari.

Laporan The Associated Press mengungkapkan jika Johansson akan mengaspirasikan untuk sesuatu yang dipercayainya. Pemeran film Captain America: Civil War ini menyatakan jika presiden terpilih telah terlihat menyerang hak-hak perempuan dengan keputusan oposisi mereka terhadap pendanaan Planed Parenthood.

Selain Johansson, sederet nama lain seperti Katy Perry,  Amy Schumer, America Ferrera juga akan ikut pada demonstrasi tersebut. Setelah kemenangan dari proses pemilihan dilakukan, dinilai banyak muncul ketakutan-ketakutan pada perempuan. "Sebagai seniman, perempuan, dan yang paling penting berdedikasi Amerika, sangat penting bahwa kita berdiri bersama-sama dalam solidaritas untuk perlindungan, martabat dan hak-hak masyarakat kita," kata Ferrera dikutip Aceshowbiz, Rabu (11/1).

Julianne Moore dan Jessica Chastain telah mengonfirmasi jika mereka akan ikut turun untuk demonstrasi yang akan digelar hanya sehari setelah pelantikan presiden Trump. Artis lainnya yang juga akan berpartisipasi dalam pawai Washington seperti Cher dan Debra Messing serta aktris muda Zendaya Coleman.