Rabu , 28 Juni 2017, 11:11 WIB

Nicki Minaj Dapat Gelar Kehormatan dari Kampung Halaman

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
EPA
Nicki Minaj
Nicki Minaj

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Nicki Minaj selalu menganggap dirinya sebagai ratu yang murah hati. Sekarang dia bisa lebih resmi mengklaim gelar kerajaan semacam itu, berkat kampung halamannya di Queens, New York.

Pada hari Senin (26/6), rapper perempuan dianugerahi kunci kehormatan untuk kota Queens dari presiden borough Melinda Katz. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasinya dalam karir musik.

Minaj memoles kemampuan bermusik sejak menjadi murid di La Guardia High School of Music and Art di Queens. Setelah itu dia memuali karirnya dan menghubungkannya dengan rekannya Drake dan Lil Wayne.

Sejak saat itu, Minaj telah menjadi rapper wanita teratas sepanjang masa. Pada ajang Penghargaan BET untuk Artis Hip-Hop Wanita Terbaik Minaj telah membawa pulang hadiah itu setiap tahun selama tujuh tahun terakhir, hanya tahun ini dia tidak membawa piala tersebut.

Dia berbagi penghargaan atas kinerjanya itu di Instagram, dengan menyebut penghargaan baru tersebut sebagai "kejutan yang menyenangkan." Meskipun dia tidak menghadiri upacara tersebut secara pribadi, dia mencatat tertarik untuk bertemu dengan Katz.

Kemungkinan dia tidak bisa menghadiri langsung penyerahan tanda kehormatan karena sedang mempersiapkan penampilannya di NBA Award. Pada acara tersebut Nicki mengenakan kostum mewah dan diarak di atas takhta seperti ratu yang dipegang oleh penari pria.