Ahad , 13 August 2017, 13:07 WIB

Pelatih Inter Kecam Kondogbia yang Menolak Berlatih

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA/MATTEO BAZZI
Geoffrey Kondogbia
Geoffrey Kondogbia

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengecam gelandang timnya Geoffrey Kondogbia. Lantaran ingin dilepas, Kondogbia menolak mengikuti latihan bersama para penggawa Nerazzurri lainnya.

"Kondogbia sangat mengecewakan dan perilakunya tidak mencerminkan orang yang kami kenal. Dia merusak dirinya sendiri dengan sikapnya itu," ujar eks allenatore AS Roma, dalam konferensi pers setelah laga Inter kontra Real Betis, dikutip dari Football Italia, Ahad (13/8).

Ia mengetahui keinginan sang gelandang menuju Valencia dengan status pemain pinjaman. Namun kubu La Beneamata tidak akan melepas pesepak bola berkebangsaan Perancis di bawah 30 juta euro.

"Menurut pendapat saya, Kondogbia diberi nasihat yang buruk, karena ini bukan bagian dari kepribadiannya," ujar Spalletti.

Ia menegaskan pemain tersebut didatangkan dengan harga mahal. Maka akan ada evaluasi menyeluruh agar tercapai solusi terbaik.

"Dia sudah dibayar sebagai pemain kuat. Jika tidak dalam kondisi yang tepat, maka ia akan bertahan. Saya tidak akan membiarkan pemain berkualitas pergi tanpa pengganti sepadan," tutur Spalletti.

Inter baru saja menyelesaikan laga pemanasan terakhir menjelang bergulirnya Serie A musim 2017/2018. Skuat La Beneamata mengalahkan Real Betis 1-0 di Stadio Comunale Via del Mare, Lecce, Ahad (13/8) dini hari WIB.