26 Jumadil Akhir 1441

Kota Suci Makkah Bersiap Diri Menyambut Ramadhan

Selasa , 23 Apr 2019, 14:25 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Hasanul Rizqa
Jamaah haji sedang thawaf untuk umrah sunah. (ilustrasi)
Jamaah haji sedang thawaf untuk umrah sunah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Pemerintah kota Makkah, Arab Saudi, telah bersiap dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Berbagai rencana kerja dan program sudah dirancag. Demikian dilansir Arab News, Selasa (23/4).

Baca Juga

Dalam hal ini, Kota Makkah telah memobilisasi semua potensinya untuk mengimplementasikan rencana selama Ramadhan. Misalnya, dengan menyediakan layanan terbaik bagi penduduk, jamaah umrah, dan wisatawan yang datang ke Makkah.

Ada sejumlah langkah yang dilakukan pemerintah kota Makkah. Di antaranya menjaga kebersihan umum, terkait pembuangan limbah dan pengendalian hama. Selain itu, otoritas setempat juga menggiatkan pengecekan toko-toko untuk menjamin tingkat higienisnya. Pemerintah setempat juga memeriksa produk makanan untuk melihat validitasnya.

Mohammed bin Abdullah Al-Quwaimi mengatakan, pemerintah kota Makkah telah mengadopsi rencana implementasi. Hal itu untuk mengintensifkan upaya untuk terus bekerja di semua departemen pusat dan kecamatan sesuai dengan tugas dan tugas khusus. Langkah itu dilakukan sesuai dengan rencana kerja yang terperinci untuk setiap sektor.

Ia mengatakan, ada total 11.825 pekerja kebersihan yang dikerahkan dengan sejumlah peralatan berbeda. Selain itu, pemerintah juga akan menyediakan sejumlah tim khusus untuk pengendalian pestisida.

 
Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:41 04:41 12:09 15:20 18:18 19:27