Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

International Islamic Expo 2018 akan Segera Digelar

Rabu 12 Sep 2018 15:22 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andi Nur Aminah

Pengunjung memadati salah satu stand pameran perjalanan Haji dan Umrah (ilustrasi)

Pengunjung memadati salah satu stand pameran perjalanan Haji dan Umrah (ilustrasi)

Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ada 140 tenan penyedia layanan dari dalam dan luar negeri akan berpartisipasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah International Islamic Expo (IIE) 2018 akan segera digelar pada 21 sampai 23 September 2018 di Assemmbly Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat. Pameran travel haji dan umrah terbesar di Indonesia ini diselenggarakan atas kerja sama BNI Syariah dan Alia Convex.

"Indonesia dengan mayoritas penduduk Muslim yang terbesar di dunia itu, kita memiliki pasar yang luar biasa. Melalui International Islamic Expo ini kami akan menjalin yang namanya value chain, bagaimana kami menghubungkan berbagai macam pelaku sektor halal ekosistem," ujar Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati dalam konferensi pers pada Rabu (12/9).

Ia menyebut, sebanyak 140 jaringan tenan penyedia layanan dari dalam dan luar negeri akan berpartisipasi. Di antaranya 58 perusahaan internasional yang bergerak di bidang haji dan umrah sebagai penyedia jasa hotel, transportasi, visa, katering, dan telekomunikasi.

Sebanyak 25 perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus, serta 35 perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang makanan halal, minuman halal, kosmetik, dan fashion akan meramaikan acara ini. Ada pula 22 perwakilan internasional dari maskapai penerbangan dan negara-negara tujuan wisata halal di Timur Tengah, Asia, dan Eropa.

Dhias menyebut, pameran internasional ini digelar karena antusiasme masyarakat Indonesia beribadah haji dan umrah sangat tinggi. Bahkan, lanjut dia, kuota haji Indonesia saat ini terbesar di dunia dengan 221 ribu jamaah. Sementara, jumlah jamaah umrah dari Indonesia terbesar kedua di dunia, yakni sebanyak 1.005.853 jamaah.

Ia juga mengatakan, melalui acara yang berisi berbagai macam industri ini dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat. Terutama dalam menjalankan ibadah haji dan umrah serta wisata halal. "Kami berharap dapat mempertemukan para stakeholders dari negara-negara tujuan wisata Muslim di dalam satu kegiatan pameran bertaraf internasional serta mengedukasi masyarakat mengenal perjalanan haji dan umrah," katanya.

Selain itu, BNI Syariah juga akan meluncurkan kampanye Indonesia Berhaji pada 21 September 2018. Melalui program ini, BNI Syariah mengajak masyarakat mempersiapkan keberangkatan haji di usia muda. Sebab, mengingat masa tunggu ibadah haji semakin panjang, bahkan mencapai 30 tahun.

Selama pameran berlangsung, akan ada talkshow dan seminar bagi para profesional, pelaku bisnis, serta masyarakat umum. Berbagai penampilan dari musisi Tanah Air dengan nuansa Islami akan turut memeriahkan pameran, seperti Armand Maulana, Fatin Shidqia, Hedi Yunus, dan Indah Nevertari.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA