500 Visa Calon Haji Asal Kalsel Belum Terbit

Senin , 01 Agu 2016, 09:49 WIB Redaktur : Achmad Syalaby
Visa dan paspor haji
Foto : antaranews
Visa dan paspor haji

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan bahwa sekitar 500 visa calon haji Embarkasi Banjarmasin belum terbit.

 

Kabid Pengelolaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalsel H Syukeriansyah mengungkapkan, dari kuota haji sebanyak 3.050 orang calhaj Embarkasi Banjarmasin yang akan berangkat pada tahun ini, sekitar 500 visa calon haji belum terbit."Sekarang ini masih tahap pembuatan dan diupayakan pihak Kemenag pusat," paparnya.

Syukersiansyah menambahkan, visa akan beres sebelum mereka akan diberangkatkan. "Jadi, tidak perlu ada yang risau,"tambah dia. Menurut dia, Embarkasi Banjarmasin akan masuk kloter gelombang pertama keberangkatan jamaah haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah pada tanggal 9 Agustus 2016 ini.

"Jadi pada gelombang pertama keberangkatan haji nasional itu, embarkasi daerah kita juga menerbangkan satu kloter," paparnya. Sebagaimana qurah atau gelar undian keberangkatan haji Kalsel, kata Syukeriansyah, calhaj dari daerah Banjarbaru dan Talah Laut menjadi kloter pertama yang akan masuk asrama haji tahun ini, dan diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Jadi kloter pertama kita akan masuk asrama pada tanggal 8 Agustus, pada 9 Agustus diberangkatkan dengan Saudi Arabia Airline," ucapnya.Sejauh ini, ungkap Syukeriansyah, tidak ada kabar lagi ada Calhaj yang diinformasikan mengundurkan diri untuk keberangkatan terkecuali satu Calhaj dari Hulu Sungai Selatan yang lalu karena wafat.

"Satu pesan menjelang keberangkatan ini, jaga betul-betul kesehatan jasmani dan rohani, sebab perjalanan ibadah ini akan memerlukan tenaga dan pikiran yang besar," katanya.

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:31 WIB 04:41 WIB 11:57 WIB 15:18 WIB 17:56 WIB 19:06 WIB