Limbah Mengelilingi Masjid Sanabil di Jeddah Corniche

Sabtu , 27 Jan 2018, 06:17 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Masjid Sanabil di Jeddah Corniche.
Foto : saudigazette.com
Masjid Sanabil di Jeddah Corniche.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Masjid Sanabil di Jeddah Corniche dikelilingi oleh limbah, sehingga menyebabkan masalah yang tak terhitung jumlahnya. Para peziarah umrah dan warga telah menyatakan kesedihan mereka atas kondisi menyedihkan masjid tersebut.

 

Apalagi akibat pencemaran lingkungan pihak  kotamadya, Perusahaan Air Nasional, dan Kementerian Urusan Islam menyatakan pihak yang bertanggung jawab.

Seperti dilansir Saudigazette.com, mereka mendesak pihak berwenang untuk menemukan solusi cepat untuk masalah tersebut. Inikarena kondisi masjid tersebut memberi kesan buruk kepada pengunjung dan wisatawan tentang kota Jeddah Jeddah.

"Sangat disayangkan bahwa pemerintah kota Jeddah tidak melakukan tindakan apapun. Apalagi permukaan limbah di sekitar masjid sudah ada beberapa hari yang lalu," kata Nasser Al-Saeedi, satu peziarah yang sering mengunjungi masjid tersebut.

photo

Kemegahan Masjid Sanabil Jeddah Chorniche.

Belakangan, orang memasuki masjid dengan susah payah karena dikelilingi oleh kotoran. "Kami tidak tahu siapa yang bertanggung jawab membebaskan dari masalah in. Apakah itu Perusahaan Air Nasional, Kotamadya, atau Kementerian Urusan Islam," tambahnya. "Yang kita butuhkan adalah mengakhiri masalah buruk ini secepat mungkin," katanya.

Ahmed Ali, penduduk daerah lainnya, meminta solusi drastis untuk masalah limbah di sekitar Masjid Sanabil. Apalagi sudah  menarik perhatian banyak wisatawan dan turis setiap hari.

"Para peziarah merasa sulit mencapai masjid karena adanya limbah itu," kata Ali kepada Okaz / Saudi Gazette seraya meminga segera menyelesaikan masalah ini.

photo

Limbah yang mencemari Sekitar Masjid Sanabil di Jeddah Chroniche.

Seorang peizarah asal Saudi, Khaled Al-Yaseri mengatakan, keberadaan limbah di sekitar masjid akan mempengaruhi sisi spiritualitas masjid. Dia meminta Kementerian Urusan Islam untuk segera mengambil tindakan untuk mengakhiri masalah tersebut.

"Peziarah disambut dengan bau busuk yang berasal dari limbah. Mereka tidak dapat berkonsentrasi pada ibadahnya karena bau menjijikkan ini," tambahnya.

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:32 WIB 04:42 WIB 11:58 WIB 15:19 WIB 17:56 WIB 19:07 WIB

BERITA LAINNYA