Aplikasi Ihram Republika Tawarkan Paket Umrah Aman
Kamis , 25 Oct 2018, 19:38 WIB

Republika/Mahmud Muhyidin
Direktur Utama Republika Media Mandiri Agoosh Yuoosran (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada CEO Xeranta Mobile Heru Hariyanto (kanan) saat soft Launching Aplikasi Ihram di Kantor Harian Republika, Jakarta, Kamis (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini minat masyarakat Muslim di Indonesia sangat tinggi untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Akan tetapi, banyak kasus calon jamaah yang gagal berangkat ke tanah suci karena terkena penipuan oleh travel.

Untuk itu, Republika berusaha menghadirkan Aplikasi Ihram yang dikembangkan dengan memasukkan fungsi e-commerce yakni transaksi paket haji dan umrah secara aman. Sebab, pembayaran yang dilakukan calon jamaah tidak langsung diberikan kepada perusahaan travel melainkan ditahan Republika melalui sistem.

"Jadi aplikasi ini untuk umat Islam yang ingin beribadah umrah dengan lebih mudah dan aman. Kami bisa membuat satu aplikasi yang mudah-mudahan bisa dimanfaatkan," ujar Direktur Utama Republika Agoosh Yoosran dalam acara soft launching Aplikasi Ihram di Kantor Republika, Jakarta Selatan, Kamis (25/10).

Menurut Chief Executive Officer Xeranta Heru Hariyanto selaku partner Ihram Republika menjelaskan mengenai keamanan transaksi paket haji dan umrah melalui Aplikasi Ihram. Heru mengatakan, dalam aplikasi ini menggunakan sistem rekening bersama yang membuat transaksi lebih aman.

"Jadi jamaah atau konsumen itu bisa membeli, membayar, dananya itu tidak langsung ditransfer ke biro travel. Dipastikan dahulu para jamaah berangkat dan pulang kemudian dana itu ditransfer ke biro travel," jelas dia.

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Mimi Kartika

BERITA LAINNYA