Desember Musim Umrah, Simak Imbauan Kementerian Agama
Kamis , 27 Dec 2018, 00:25 WIB

dok. Travel Patuna
Travel Patuna Jaya Targetkan 1.500 Jamaah Umrah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA— Kementerian Agama mengingatkan jamaah umrah Indonesia agar senantiasa menjaga etika selama beribadah agar waktu selama berada di Makkah dan Madinah dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Yang jelas, melaksanakan ibadah sesuai dengan ketentuan syariat, " kata Pengawas Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Nur Alya Fitra kepada Republika.co.id, Rabu (26/12).

Selain mengingatkan untuk melaksanakan adab-adab ibadah sesuai ketentuan syariat, Nur Alya Fitra mengingatkan agar jamaah selalu menjaga kesehatan karena cuaca di tanah suci sedang dingin ekstrem. "Harus menjaga kesehatan," katanya.

Dan yang terpenting kata Nur Alya Fitra dalam perjalanan ibadah umrah, jamaah harus tetap berkoordinasi dengan pengurus penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) dalam keberangkatan, selama, dan kepulangan kembali ke Tanah Air.

Kementerian Agama terus memantau berapa jumlah jamaah umrah yang diberangkatkan PPIU di seluruh Indonesia setiap harinya.

Berapa jumlah jamaah yang berangkat dan pulang terekam langsung oleh Sistem Informasi Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji (Sipatuh). Saat ini Sipatuh masih terus dikembangkan untuk dapat mendata asal domisili jamaah umrah.

"Insya Allah sistem yang akan dibangun akan mengetahui sampai ke domisili jemaah," katanya.

 

Redaktur : Nashih Nashrullah
Reporter : Ali Yusuf

BERITA LAINNYA