Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Erdogan: Muslim tak akan Menyerah Lawan Islamofobia

Jumat 15 Mar 2019 22:35 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Gita Amanda

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Foto: Presidential Press Service via AP
Erdogan mengatakan pelaku penembakandi Selandia baru memang menargetkan Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan umat Muslim tidak akan pernah menyerah melawan Islamofobia. Hal itu dia katakan menyusul serangan terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).

Baca Juga

"Sebagai Muslim, kami tidak akan menyerah dan tidak akan pernah setingkat dengan para pengecut (pelaku penembakan masjid di Christchurch) ini," kata Erdogan, dikutip laman Anadolu Agency.

Dia mengetahui bahwa pelaku penembakan masjid di Selandia Baru memang menargetkan umat Muslim dalam aksinya. "Pembunuh ini (di balik serangan masjid) mengeluarkan pernyataan yang menargetkan negara kita, bangsa kita, saya sendiri, dan semua Muslim," ujarnya.

Erdogan menegaskan Turki akan terus mengambil sikap yang sama setiap kali ada orang tak berdosa menjadi korban kejahatan. Turki, kata dia, tidak akan bersikap tebang pilih dan diskriminatif.

Dua masjid di Christchurch menjadi sasaran penembakan pada Jumat. Serangan dilakukan saat umat Muslim di sana sedang menunaikan shalat Jumat. Setidaknya 49 orang telah dilaporkan tewas. Kepolisian Selandia Baru juga telah menangkap empat orang yang diduga terlibat dalam aksi tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA