Muslim dan Non-Muslim Galang Dana Bagi Korban Penembakan Chattanooga

Sabtu , 25 Jul 2015, 07:00 WIB Reporter :C30/ Redaktur : Indah Wulandari
TKP penembakan di Chattanooga, Tennessee, AS, Kamis (16/7)
Foto : vox.com
TKP penembakan di Chattanooga, Tennessee, AS, Kamis (16/7)

REPUBLIKA.CO.ID, TENNESSEE -- Kelompok muslim di Chattanooga bekerja sama dengan kelompok non-Muslim menggalang dana untuk memberikan bantuan pada korban penyerangan di pangkalan militer.

 

“Kekerasan pada Kamis (16/7) kembali menggerakkan kami untuk membantu korban,” ujar  seorang pengurus Faith and Cultur Center, dilansir dari Onislam.net, Sabtu (25/7).

Dari aksi penembakan itu, ada keluarga yang kehilangan ayah, anak-anak, juga saudara. Untuk itu, kelompok muslim yayasan komunitas Greater Chattanooga dan kelompok non-Muslim ini berkoordinasi. Dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp 269 juta.

Uang tersebut akan dibagikan pada korban dan bisa dimanfaatkan untuk membayar biaya pendidikan anak-anak mereka. Atau membayar biaya apapun yang mereka butuhkan.

Yayasan komunitas Greater Chattanooga akan memverifikasi dana bantuan tersebut. Kemudian oleh Faith and Cultur Center akan dikelola sehingga semua korban mendapatkan dana bantuan itu.

Sebelumnya, seorang pria menembaki stasiun  perekrutan militer hingga membunuh lima orang marinir Amerika Serikat.

Pria yang meninggal salah satunya diketahui bernama Mohammod Youssuf Abdulazeez. Dia warga negara naturalisasi AS yang tengah menempuh pendidikan militer di Chattanooga.

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:31 WIB 04:41 WIB 11:57 WIB 15:18 WIB 17:56 WIB 19:06 WIB