4 Sya'ban 1441

Menkes Imbau Calon Jamaah Haji Harus Biasakan Jalan Kaki

Senin , 16 Jan 2017, 20:49 WIB Reporter :Ali Mansur/ Redaktur : Angga Indrawan
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kanan)bersama Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek (kiri)menghadiri rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/1).
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kanan)bersama Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek (kiri)menghadiri rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/1).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Menteri Kesehatan  (Menkses) RI, Nila Moeloek memberikan imbauan kepada calon jamaah ibadah haji agar menjaga kesehatan dan kebugaran sebelum berangkat ke tanah suci. Salah satunya adalah dengan membiasakan jalan kaki. 

Menurutnya, bagaimanapun juga ibadah haji sangat membutuhkan ketahanan fisik, terutama bagi jamaah haji yang sudah Lanjut Usia (Lansia). Dengan persiapan fisik yang matang, diharapkan mampu memperlancar aktivitas seluruh rangkain ibadah haji. Apalagi kondisi alam di Saudi Arabia sangat berbeda dengan di Tanah Air.

“Mereka harus sering-sering berjalan kaki,” ujar Nila Moeloek, ketika melakukan Rapar Kerja (Raker) dengan Kementerian Agama, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, di Kompleks Parlemen, Senin (16/1).

Selain itu Menkes juga meminta agar para calon jamaah haji untuk selalu memeriksakan kesehatannya secara berskala. Apalagi mereka yang telah lanjut usia, sebab semakin menua usia manusia ssmakin banyak memiliki penyakit. Bahkan setidaknya ada dua penyakit yang diderita oleh Lansia. Maka dengan demikian selain menjaga kesehatan, juga periksa kesehatan wajib bagi mereka.

“Artinya selain mampu ekonomi, calon haji juga harus mampu fisiknya,” tambahnya.

 

 
Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:41 04:41 12:01 15:15 18:02 19:11

widget->kurs();?>