8 Ramadhan 1442

KPHI Pantau Persiapan Haji di Saudi

Kamis , 06 Apr 2017, 17:35 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tedjomukti/ Redaktur : Agung Sasongko
Haji
Haji

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Komisioner Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI), Syamsul Maarif, mengatakan, akan melakukan pemantauan persiapan penyelenggaraan haji tahun 2017 baik dalam negeri maupun di luar negeri. 

"Kami akan ke Saudi (19/4) mendatang untuk memantau kesiapan layanan fasilitas bagi jamaah haji saat berada disana," jelas dia kepada Republika.co.id, Kamis (6/4).

Syamsul mengatakan, akan memantau kesiapan maktab jamaah haji Indonesia yang disewa, penginapan dan juga katering yang akan digunakan selama di Saudi.

Sedangkan pemantauan di dalam negeri, KPHI akan berkeliling ke setiap daerah untuk memantau administrasi calon jamaah haji seperti paspor dan visa, fasilitas di setiap embarkasi dan kebutuhan kesehatan calon jamaah haji. 

Selain itu, KPHI juga akan memantau seleksi petugas haji. "Kami berharap petugas haji tidak hanya mengambil dari pns saja tetapi juga dapat memberi kesempatan lebih banyak kepada masyarakat umum. Karena selama ini kuota petugas dari masyarakat masih minim, jangan sampai Kemenag memonopoli petugas haji" jelas dia. 

Apalagi kuota haji tahun ini lebih banyak. Sehingga tentu membutuhkan petugas haji lebih banyak. Petugas haji dari masyarakat ini dapat dipilih dari ormas Islam maupun pembimbing manasik haji.

 

widget->kurs();?>