8 Ramadhan 1442

Gubernur Alex Noerdin Raih KPHI Award dan Baznas Award 2017

Jumat , 15 Dec 2017, 18:13 WIB Reporter :Maspril Aries/ Redaktur : Agus Yulianto
Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Selasa (8/8) setelah meresmikan tiga fasilitas pendukung embarkasi haji, yaitu replika Kabah, lintasan sa'i serta replika jamarat tempat melontar jumrah Aqabah, Ula dan Wustha berkesempatan mencoba mencium replika hajar aswad.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Selasa (8/8) setelah meresmikan tiga fasilitas pendukung embarkasi haji, yaitu replika Kabah, lintasan sa'i serta replika jamarat tempat melontar jumrah Aqabah, Ula dan Wustha berkesempatan mencoba mencium replika hajar aswad.

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menerima dua penghargaan sekaligus, Jumat (15/12). Penghargaan pertama  KPHI Award 2017 yang diberikan Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) sebagai pembina embarkasi haji terbaik. Penghargaan kedua Baznas Award 2017 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk kategori penghargaan khusus Gubernur Pendukung Kebangkitan Zakat.

Gubernur Alex Noerdin menerima KPHI Award 2017 diserahkan langsung Ketua KPHI Samidin Nashir dan Baznas Award 2017 diserahkan Wakil Ketua Baznas  Emmy Hamidiyah. Kedua penghargaan tersebut diterima Alex Noerdin atas kepeduliannya terhadap pelayanan haji dan peningkatan zakat di Sumatera Selatan.

Selain Gubernur Sumsel yang meraih KPHI Award 2017, embarkasi Palembang juga meraih penghargaan KPHI Award sebagai embarkasi terbaik musim haji 2017 meraih peringkat pertama Multi Bidang Predikat Kamila I dengan skor tertinggi 89,75 dari 13 embarkasi haji yang ada di Indonesia.

Penghargaan Kamila I KPHI Award tersebut diterima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Alfajri Zabidi. Satu penghargaan lainnya juga diraih embarkasi Palembang untuk kategori KPHI Award bidang konsumsi dengan skor 97,50. Untuk peringkat II Multi Bidang Predikat Kamila I diraih embarkasi Ujung Pandang (Makassar) dengan skor 87, dan peringkat III embarkasi Pondok Gede (Jakarta).

Menurut Samidin, selama pelaksanaan musim haji 2017 KPHI telah melakukan pengawasan terhadap proses penyelenggaraan ibadah haji di 13 embarkasi haji di Indonesia. “KPHI memberikan penilaian terhadap penyelenggaraan di setiap embarkasi. Adapun yang menjadi penilaian diantaranya sistem informasi haji, karantina, konsumsi asrama haji, bimbingan ibadah dan pemantapan kloter serta item keistimewaan,” ujarnya.

“KPHI menilai aspek manajemen pengelolaan asrama haji Palembang menonjol di semua lini. Penghargaan pembina embarkasi haji terbaik hanya diberikan khusus untuk embarkasi yang jadi juara umum. Embarkasi Palembang ternyata meraih skor tertinggi untuk semua kriteria penilaian, untuk KPHI Award bidang konsumsi embarkasi Palembang yang tertinggi dengan skor 97,50,” kata Samidin.

Samidin  ingin apa yang dilakukan Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan pelayanan terbaik pada jamaah haji Indonesia bisa menjadi contoh  bagi penyelenggara haji di embarkasi lainnya, demi kemajuan pelayanan haji Indonesia.

Sementara  Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, sudah yakin akan penghargaan dari KPHI tersebut. “Alasannya, sejak beberapa tahun lalu kami sangat konsen menyediakan sejumlah fasilitas untuk memudahkan para jamaah haji dan umrah. Seperti misalnya menyediakan/mock up pesawat haji, membangun replika Kabah dan lintasan sai dengan ukuran sesuai aslinya, serta hotel syariah dalam satu komplek asrama haji terpadu,” katanya.

Dengan pembangunan fasilitas terpadu dalam satu komplek, Alex Noerdin berharap para jamaah bisa belajar terlebih dulu sebelum berangkat ke tanah suci sehingga saat pelaksanaannya jamaah bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar.

 

widget->kurs();?>