Albilad Cabang Kendari Gelar Manasik Umrah
Senin , 21 Jan 2019, 09:52 WIB

Dok Albilad
Para calon jamaah umrah Albilad Cabang Kendari berfoto bersama dengan pembimbing ibadah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Albilad Cabang Kendari  menggelar manasik umrah di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (18/1). “Manasik tersebut diikuti oleh calon jamaah umrah Albilad yang akan berangkat dari Jakarta pada 29 Januari 2019,” kata Direktur Utama Albilad Travel, Jamaluddin Mahmud, melalui rilis yang diterima ihram.co.id, Senin (21/1).

Jumlah jamaah umrah asal Kendari kali ini mencapai 43 orang. Manasik umrah tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Albilad Cabang Kendari, Dewi Kartini.

Jamaluddin menambahkan, para calon jamaah umrah itu akan berangkat dari Kendari ke Jakarta sehari sebelumnya. “Tanggal 28 Januari 2019, mereka dijadwalkan sudah tiba di Jakarta dan menginap di hotel di sekitar Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Penginapan tersebu diberikan gratis oleh Albilad Travel,” ujar Jamal, panggilan akrabnya.

Ia mengungkapkan, Albilad memberikan fasilitas menginap di hotel sekitar Bandara Soekarno Hatta satu malam sebelum keberangkatan. “Hal itu kami lakukan untuk menghindari kemungkinan jamaah terlambat kalau mereka berangkat dari Kendari pada tanggal 29 Januari 2019. Misalnya, karena pesawat dari Kendari ke Jakarta mengalami delay,” ujarnya memberikan alasan.

Adapun penerbangan ke Saudi Arabia, pada tanggal 29 Januari 2019, pukul 11.00 pagi menjelang siang. “Mereka akan menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan rute Cengkareng (Jakarta) langsung Madinah,” tuturnya.

Jamaah direncanakan tiba  di Madinah pukul 17 petang. "Jadi, mereka  bisa melaksanakan shalat Maghrib dan Isya di Masjid Nabawi," ujar Jamaluddin Mahmud.

 

Redaktur : Irwan Kelana

BERITA LAINNYA