Nigeria Minta Biro Perjalanan Haji Swasta Berkomitmen Serius
Ahad , 14 Apr 2019, 22:14 WIB

Daily Post Nigeria
Rombongan haji Nigeria bersiap masuk pesawat.

IHRAM.CO.ID, ABUJA — Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) menggelar pertemuan dengan kepala eksekutif operator tur haji dan umrah berlisensi di negara itu. Pertemuan itu menjadi ajang tukar pikiran untuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji 2019.

Baca Juga:

Dilansir di Blue Print pada Sabtu (13/4), Kepala Divisi Urusan Publik NAHCON, Fatima Usara, menjelaskan pertemuan itu membahas sejumlah masalah yang berkaitan dengan ibadah haji 2019. Sebab, selama ini tidak sedikit operator tur swasta yang melepaskan tanggung jawabnya kepada jamaah haji. Karena itu, NAHCON meminta penegasan komitmen dari operator tur swasta untuk ibadah haji 2019.

Usara mengatakan, Presiden Muhammadu Buhari mendukung operator tur swasta dalam penyelenggaraan ibadah haji 2019. Operator tur harus benar-benar siap menjalankan bisnis demi kepentingan terbaik dari pelanggan dan meningkatkan citra negara.

Usara mengatakan pemerintah berjanji memperkuat usaha-usaha operator tur, apabila mereka menjalankan tugas dengan tulus. NAHCON menegaskan perjanjian hitam di atas putih dapat menjadi alat meredakan ketegangan antara operator dan pelanggan. 

Komisaris yang bertanggung jawab atas operasi NAHCON, Modibbo Saleh, menekankan pentingnya layanan haji berkualitas. Dia mendorong operator tur merancang layanan terbaik kepada calon jamaah haji (calhaj).  

Redaktur : Nashih Nashrullah
Reporter : Umi Nur Fadhilah

BERITA LAINNYA