Koper Jamaah Haji akan Diantar Hingga Kamar Hotel
Sabtu , 30 Jun 2018, 13:50 WIB

Republika/Ani Nursalikah
Jamaah haji UPG 18 menunggu bus yang akan membawa mereka dari Madinah ke Makkah, 20 Agustus 2017.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama Sri Ilham Lubis mengatakan jamaah haji tahun ini tidak perlu membawa koper dari lobi ke kamar hotel karena akan diantar hingga kamar hotel.

"Tahun lalu, angkut koper dari lobi hotel ke kamar dilakukan jamaah. Tahun ini kita minta pemilik hotel sediakan petugas angkut koper jamaah dari lobi ke kamar," katanya saat Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Jamaah Haji di Arab Saudi 1439 Hijriyah/2018 di Medan, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/6).

photo

Dia mengatakan fasilitas itu sebagai peningkatan pelayanan haji tahun ini. Sri memastikan sejumlah layanan yang baik akan tetap dipertahankan. Salah satunya keharusan hotel menyediakan air mineral sebanyak satu liter per hari.

Kementerian Agama telah menyewa 165 hotel di Makkah dan 107 hotel di Madinah. Secara kualitas, hotel yang disewa minimal setara bintang tiga.

Jarak terjauh hotel di Makkah dari Masjidil Haram adalah 4.390 meter, sedangkan jarak terdekat 900 meter. Untuk Madinah, jarak terjauh dari Masjid Nabawi adalah 650 meter.

"Semua masuk wilayah Markaziah," katanya.

photo

Redaktur : Ani Nursalikah
Sumber : Antara

BERITA LAINNYA