Ribuan Jamaah Calon Haji Sleman Ikuti Manasik
Ahad , 01 Jul 2018, 12:12 WIB

Antara
Manasik Haji

IHRAM.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 1.225 jamaah calon haji Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan manasik massal 2018. Manasik dibuka Wakil Bupati, Sri Muslimatun, dan diselenggarakan di Stadion Tridadi Kabupaten Sleman.

Jamaah calon haji Kabupaten Sleman dibagi menjadi empat kelompok terbang (kloter). Ada tiga kloter utuh mulai kloter 21, kloter 25 dan kloter 26, sedangkan satu kloter lain kloter 27 merupakan gabungan dengan Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Sri Muslimatun berharap para jamaah calon haji dapat mengikuti manasik dengan sungguh-sungguh. Dengan begitu, jamaah calon haji dapat memahami peraturan-peraturan dan tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan baik.

"Ini juga ikhtiar kita supaya bisa menjadi haji yang mabrur dan maqbul," kata Sri, Ahad (1/7).

Untuk itu, ia mengimbau jamaah calon haji agar selalu menjaga kondisi fisik menjelang keberangkatannya. Sri turut berharap, nantinya jamaah calon haji mampu beradaptasi dengan kondisi cuaca yang ada di Tanah Suci.

Sehingga, lanjut Sri, para jamaah haji bisa menjalankan seluruh ritual ibadah haji dengan khusyuk. Ia mengingatkan, Arab Saudi memiliki kelembaban udara yang sangat rendah, berbeda dengan yang ada di Indonesia.

"Sehingga, bapak ibu nanti mudah batuk, maka dari itu harus memakai masker yang sudah dibasahi, untuk menjaga kelembaban udara yang kita hirup," ujar Sri.

Setelah kegiatan manasik masal dibuka, para jamaah calon haji langsung mengikuti petunjuk-petunjuk dari petugas yang ada. Manasik massal sendiri dilaksanakan di beberapa lokasi di Stadion Tridadi. 

Redaktur : Friska Yolanda
Reporter : Wahyu Suryana

BERITA LAINNYA