20 Safar 1441

4 Terowongan Bagi Pejalan Kaki akan Dibangun di Madinah

Sabtu , 14 Jul 2018, 06:00 WIB Reporter :mgrol105/ Redaktur : Andi Nur Aminah
Otoritas Pembangunan Madinah mengumumkan bakal difungsikannya empat terowongan pejalan kaki baru di lingkungan terdekat dengan Masjid Nabawi
Otoritas Pembangunan Madinah mengumumkan bakal difungsikannya empat terowongan pejalan kaki baru di lingkungan terdekat dengan Masjid Nabawi

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Otoritas Pembangunan Madinah telah mengumumkan bahwa empat terowongan pejalan kaki baru akan dibangun di lingkungan terdekat untuk memungkinkan akses lebih mudah ke Masjid Nabawi. Terowongan akan membantu mengurangi kepadatan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan pejalan kaki di Jalan King Faisal yang mengarah ke Masjid Nabawi.

 

Dilansir Urdu Point, pembangunan ini merupakan bagian dari rencana Madinah Emir dan Kepala Otoritas Pembangunan Madinah, Pangeran Faisal Bin Salman untuk meningkatkan kota, demikian menurut laporan Saudi Press Agency. Keempat terowongan, yang masing-masing akan memiliki panjang sebesar 125 meter ini akan dilengkapi dengan lift yang khusus dibangun untuk mengakomodasi para lansia dan orang-orang dengan kebutuhan khusus. Selain itu, 12 eskalator dan tangga dibangun untuk membantu pejalan kaki mencapai Masjid Nabawi tanpa harus menyeberang jalan.

Terowongan juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara, sistem pemadam kebakaran, pencahayaan dan sistem suara, serta sistem pengawasan keamanan. Terowongan-terowongan ini akan dipastikan memfasilitasi para pejalan kaki untuk mencapai Masjid Nabawi dengan aman. 

 

 
Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:13 04:13 11:41 14:50 17:48 18:58