OYO Hotels Resmi Umumkan Kemitraan dengan Saudi
Senin , 28 Jan 2019, 10:06 WIB

Republika/Amin Madani
Suasana salah satu hotel tempat calon jamaah haji Indonesia menginap di Madinah.

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Perusahaan perhotelan global OYO Hotels resmi mengumumkan kemitraan dengan Kementerian Haji dan Umrah di Kerajaan Arab Saudi. 

OYO akan menyediakan akses kementerian pada teknologi sistem operasi (OS) dan Krypton yang dikembangkan perusahaan tersebut.

Dilansir di Zawya.com pada Senin (28/1), kerja sama itu bertujuan memberikan pengalaman luar biasa di kota-kota suci Makkah dan Madinah. OYO adalah satu dari lima rantai perusahaan perhotelan global terbesar di Asia Selatan dan India. 

Dengan inisiatif itu, OYO menegaskan komitmen mendukung Visi Arab Saudi 2030 dalam meningkatkan jumlah jamaah haji dan umrah menjadi 30 juta per tahun. 

Perusahaan tersebut optimistis teknologinya membantu memastikan ribuan jamaah memiliki akses ke akomodasi yang berkualitas dan terjangkau selama beribadah. 

Menteri Kehormatan Haji dan Umrah Arab Saudi, Mohammad Saleh bin Taher Benten, meyakini OS khas OYO akan membantu Saudi dalam mengelola inventaris, pengadaan, dan menyediakan check-in (mendaftar) dan check-out (meninggalkan) cepat di akomodasi Saudi. 

Perusahaan itu, kata dia, menawarkan aplikasi tata graha (housekeeping) dan audit. Selain itu, teknologi perusahaan itu juga memperkenalkan solusi untuk berbagai aspek manajemen akomodasi, seperti manajemen biaya, pelatihan staf, dan keterlibatan bersama dengan manajemen kinerja staf hotel. 

Semua aspek itu bertujuan, menurut dia, memberikan efisiensi berbasis teknologi untuk ruang tamu. Teknologi Krypton adalah aplikasi audit seluler OYO yang memungkinkan audit properti tepat waktu, sambil memastikan pengalaman luar biasa bagi tamu.

 

Redaktur : Nashih Nashrullah
Reporter : Umi Nur Fadhilah

BERITA LAINNYA