Kemenag Ingatkan Soal Lima Budaya Kerja Petugas Haji 2019
Selasa , 23 Apr 2019, 19:28 WIB

Republika/Syahrudin El Fikri
Para calon petugas haji PPIH Arab Saudi mengikuti pembekalan Terintegrasi yang diselenggarakan Kemenag di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (23/4).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Sekitar 1.150 orang yang tergabung dalam petugas haji Arab Saudi mengikuti pembekalan di Asrama Haji Pondok Gede pada Selasa (23/4) hingga 2 Mei mendatang. Direktur Bina Haji Kemenag, Khoirizi mengatakan, pembekalan ini dimaksudkan agar calon petugas haji 2019 memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan penyelenggaraan haji sebelumnya.

Ia mengatakan, ada lima nilai budaya kerja yang ditanamkan untuk petugas haji. "Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan," ujarnya, Selasa (23/4).

photo
Para calon petugas haji PPIH Arab Saudi mengikuti pembekalan Terintegrasi yang diselenggarakan Kemenag di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (23/4).

Hal itu, lanjut dia, sesuai dengan tema yang diangkat pada pembekalan petugas haji kali ini, yakni "Menyiapkan petugas haji yang bersih dan melayani dengan menjunjung tinggi lima nilai budaya kerja."

Pembekalan bagi petugas haji untuk Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi ini diikuti dari berbagai instansi. Mulai dari Bimas Islam Kemenag, setjen, itjen, pendidikan Islam (Pendis), staf Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kemenag Wilayah, TNI, Polri, Kemenkes, media massa, dan lainnya.

Pembekalan Terintegrasi petugas haji Arab Saudi Tahun 1440/2019 ini rencananya akan dibuka Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin pada Selasa (23/4) malam di Asrama Haji Pondok Gede.

Redaktur : Maman Sudiaman
Reporter : Syahruddin El-Fikri

BERITA LAINNYA