Kloter I CJH Indonesia Berangkat 7 Juli 2019
Kamis , 25 Apr 2019, 17:23 WIB

Republika/Muhyiddin
Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Muhajirin Yanis.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Calon jamaah haji (CJH) Indonesia untuk kelompok terbang (Kloter) pertama Gelombang I yang menuju Arab Saudi, akan diberangkatkan pada 7 Juli 2019 yang bertepatan dengan tanggal 3 Dzulqa'dah 1440H. Untuk itu dihimbau, seluruh calon jamaah haji agar bersegera mempersiapkan diri, menjaga kesehatan, dan meningkatkan pengetahuan tentang perhajian.

Demikian disampaikan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama (Kemenag) Muhajirin Yanis, saat memberi pembekalan kepada petugas haji Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (25/4).

"Kloter pertama Gelombang I akan berangkat pada tanggal 7 Juli menuju Madinah," ujar Muhajirin Yanis. Ia menambahkan, untuk penerbangan terakhir Gelombang I pada adalah pada 19 Juli 2019.

Sedangkan untuk Gelombang II dimulai pada 20 Juli dan terakhir berangkat pada 5 Agustus menuju Bandara Jeddah. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji agar bersegera mempersiapkan diri, menjaga kesehatan, dan meningkatkan pengetahuan tentang perhajian.

Untuk gelombang I Kloter pertama sudah masuk asrama haji pada 6 Juli. Sedangkan gelombang ke-II keloter pertama masuk asrama haji pada tanggal 4 Agustus.

Muhajirin menambahkan, untuk perjalanan haji tahun ini akan berakhir pada 16 September 2019 sebagai akhir kedatangan jamaah haji gelombang II di Tanah Air.

“Masa operasional pemberangkatan dan pemulangan selama 30 hari. Untuk gelombang I selama 13 hari dan untuk gelombang II selama 17 hari,” katanya. Pihaknya pun menetapkan masa tinggal terlama jamaah haji di Arab Saudi selama 42 hari.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Syahruddin El-Fikri

BERITA LAINNYA