16 Safar 1441

Besok, Tiga Menteri akan Cek Persiapan Haji ke Arab Saudi

Jumat , 26 Apr 2019, 14:41 WIB Redaktur : Muhammad Hafil
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (kiri) saat menjadi pemateri pada acara Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi Tahun 1440 H/2019 M di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat (26/4).
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (kiri) saat menjadi pemateri pada acara Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi Tahun 1440 H/2019 M di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat (26/4).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Tiga menteri Kabinet Kerja akan melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi, Sabtu (27/4) besok. Mereka akan mengunjungi langsung tempat-tempat yang akan didatangi jamaah haji Indonesia.

 

Baca Juga

"Kita (Menkes) dengan Menteri Agama dan dan Menko (Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan) besok ke Saudi Arabia melihat persiapan tempat-tempat yang didatangi jamaah haji Indonesia," kata Menteri Kesehatan Nila F Moeloek saat menjadi pemateri pada Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi 2019 di Asrama Haji Pondok Gede, Jumat (26/4).

Adapun tempat-tempat yang dikunjungi yaitu Madinah, Makkah, dan juga Jeddah. Dengan mengecek tempat-tempat tersebut, ketiga menteri tersebut akan memastikan bahwa jamaah haji Indonesia nanti bisa melakukan ibadah sebaik-baiknya.

Salah satu tempat yang dikunjungi sesuai rencana adalah dapur-dapur katering yang akan menjadi pemasok makanan untuk jamaah haji Indonesia. Selain itu, memastikan rencana koordinasi penyaluran makanan itu pada musim haji mendatang berlangsung dengan baik.

"Ini semua harus dijaga. Kalau tak dijaga, ada jamaah sakit diare seolah-olah ini kesalahan kita, padahal ini adalah katering-nya," kata Nila.

Selain itu, lanjut Nila, ketiga menteri juga akan mengunjungi Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) yang berada di Madinah dan juga Makkah yang pada musim haji tahun ini sudah mendapatkan peningkatan fasilitas. Misalnya di Madinah, sudah dibangun KKHI yang baru.

Selain itu, untuk KKHI di Mekkah, gedung yang sekarang memiliki 19 tingkat. Di sana pun terdapat pusat pelayanan kesehatan dan juga tempat tinggal petugas kesehatan. Adapun yang di Jeddah, juga akan ditinjau tempat-tempat pusat kesehatan di bandara.

Menurut Nila, ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Indonesia dalam mendukung penyelenggaraan ibadah haji, terutama terkait dengan kesehatan jamaah haji.

 
Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:15 04:15 11:42 14:48 17:49 18:58

widget->kurs();?>