Tambahan Kuota Haji, Ambon Peroleh 32 Jatah Jamaah
Senin , 27 Mei 2019, 20:21 WIB

Zohra Bensemra/Eeuters
Seorang jamaah berdoa di dekat Ka'bah saat melaksanakan tawaf wada di Masjid Haram, Makkah, Kamis (23/8) waktu setempat. Selanjutnya mereka berangsur-angsur akan kembali ke tanah air mereka.

IHRAM.CO.ID, AMBON— Kota Ambon mendapat tambahan kuota haji untuk tahun 2019 sebanyak 32 orang dari sebelumnya 368 orang. Penambahan tersebut menyusul Provinsi Maluku mendapatkan tambahan kuota sebanyak 182 orang dari sebelumnya 1.090 orang.

Baca Juga:

"Kita bersyukur sebab untuk tahun ibadah haji 2019 kuota untuk Kota Ambon sudah naik menjadi 400 orang," kata Kasi Urusan Agama Islam dan Penyelenggara Haji Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Ambon Wahab Putuhena di Ambon, Senin (27/5).

Dengan demikian, penahapan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji diperpanjang lagi, tahap ketiga terhitung dari 19-28 Mei 2019, sebab masih tercatat sebanyak tujuh orang yang belum melunasi BPIH.

"Kami yakin dalam waktu yang tinggal dua hari ini mereka akan melunasi BPIH tersebut, sebab bisa saja mereka ketinggalan informasi, tetapi jauh-jauh hari Kantor Kementerian Agama Kota Ambon sudah memberikan informasi, oleh sebab itu kita tunggu saja," ujarnya.

Ditanya terkait persiapan pelaksanaan manasik haji, Wahab mengatakan belum dapat dilaksanakan karena anggaran untuk kegiatan tersebut belum ditetapkan. Padahal, sesuai jadwal, manasik sudah harus dilaksanakan 16 April 2019 untuk calhaj kabupaten dan kota. "Jadi, proses manasik haji akan dilaksanakan setelah ada penetapan anggarannya, karena itu kita tunggu saja," tambahnya.

 


BERITA LAINNYA