Pemkab Wakatobi Umrahkan Pemenang Lomba Kebersihan
Jumat , 22 Jan 2016, 04:29 WIB

Umrah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, tahun ini memberangkatkan pemenang lomba kebersihan lingkungan tingkat Kabupaten Wakatobi, melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.

"Pemenang lomba kebersihan lingkungan yang diberangkatkan ke Makkah untuk umrah terdiri dari tiga pasang suami istri sebagai pemenang pertama, kedua dan ketiga," kata Kepala Seksi Informasi dan Publikasi Bagian Humas Sekretariat Pemkab Wakatobi, Fahri Abdullah, di Kendari, Kamis (21/1).

Menurut Fahri, keberangkatan tiga pasangan suami istri ke Makkah untuk melaksanakan ibadah umrah tersebut dilepas oleh Sekretaris Daerah Wakatobi, Sudjiton.

Pada kesempatan melepas tiga pasangan suami istri ke Makkan tersebut, kata dia, Sekda Wakatobi berharap dengan hadiah umrah bagi pemenang lomba itu, masyarakat Wakatobi akan termotivasi menjaga kebersihan lingkungan.

"Sekda berharap, dengan memberikan hadiah umrah bagi pemenang lomba kebersihan lingkungan, masyarakat Wakatobi akan selalu menjaga kebersihan, minimal di lingkungan pekarangan rumah masing-masing," katanya.

Menurut Fahri, lomba kebersihan lingkungan berhadiah umrah oleh Pemkab Wakatobi, kali pertama digelar tahun 2008. Awal lomba tersebut digelar, kata dia, peraih juara lomba kebersilan lingkungan diberikan hadih menunaikan haji.

"Namun karena kuota haji yang sangat terbatas, maka hadiah dialihkan dengan biaya perjalanan ibadah umrah ke Tanah Suci,'' kata Fahri menjelaskan.

Redaktur : Damanhuri Zuhri
Sumber : antara

BERITA LAINNYA