Musim Dingin Tengah Melanda Tiga Destinasi Umrah Plus
Sabtu , 23 Feb 2019, 16:03 WIB

republika/Ali Yusuf
Jamaah Umrah Patuna: PT Patuna Mekar Jaya Melayani 40 Jamaah ke Tiga Destinasi wisata religi di Timur Tengah. Saat ini sedang mengalami musim dingin.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA— Tiga destinasi wisata religi di Timur Tengah sedang mengalami musim dingin. Rata-rata destinasi wisata seperi Mesir, Palestina, dan Yordania suhunya mencapai 15 derajat celsius. 

Baca Juga:

"Sama semua antara pukul 05.00 WIB itu suhunya sampai 15 derajat celcius," kata Direktur Utama PT Patuna Mekar Jaya Syam Resfiadi kepada Republika.co.id, Sabtu (23/2). 

Syam Resfiadi menyampaikan, saat dihubungi Republika.co.id, dirinya sedang berada di Amman Yordania dan waktu setempat masih pukul 05.00 sementara di Indonesia 09.54 WIB. "Amman masih pukul 05.00 dan masih dalam musik dingin," katanya.

Dia mengatakan, saat ini Patuna sedang melakukan service kepada 40 jamaah wisata religi. Keseluruhan jamaah itu diberangkatkan Patuna sejak  16 Februari dan dan berakhir sampai Tanah Air pada 26 Februari. 

"Program "Jejak Rosul", selama 11 hari. Negara yang dikunjungi di antaranya Mesir. Palestina, dan Yordania," katanya. 

Syam yang juga Ketua Sapuhi ini menuturkan destinasi di Mesir yang dikunjungi rombongan di antaranya Piramid dan Spink, museum, dan pabrik papirus. 

Sementara destinasi wisata Palestina, rombongan akan mengunjungi Tel Aviv. Di Tel Aviv ada kota bernama Jafa yang telah berusia 5.000 tahun, Danau Tiberias, Hebron, Masjid al-Aqsha, makam Nabi Musa, dan kota Jericho.

"Untuk Yordania rombongan dibawa Patuna ke Makam Nabi Syua’ib. Laut Mati, Petra, ‘pohon Rasulullah’ yang digunakan berteduh waktu berdagang ke Negeri Syam dan Gua Ashhabul Kahfi," katanya.

PT Patuna Mekar Jaya membuka harga Rp 34 jutaan bagi jamaah yang ingin mengikuti Program Jejak Rosul dengan mengunjungi Mesir, Palestina, dan Yordania.

 

Redaktur : Nashih Nashrullah
Reporter : Ali Yusuf

BERITA LAINNYA