Pesan Menag untuk Petugas MCH
Rabu , 26 Jun 2019, 16:43 WIB

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Kiri)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menitipkan enam pesan untuk petugas Media Center Haji (MCH). Pertama, Menag berpesan bahwa petugas MCH merupakan orang pilihan. Tidak saja sebagai pilihan negara, tetapi juga pilihan Allah. ‘Karena itu, laksanakan tugas dan ibadah haji dengan sebaik-baiknya," kata Menag, di Kantor Kemenag RI, Jakarta.

Kedua, lanjutnya, anggota MCH bagian Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019 yang berarti wakil dari negara. "Laksanakan tugas negara dengan baik. Jaga diri, jaga kehormatan Merah Putih dan tingkah laku," ujar Menag.

Ketiga, kata Menag, tugas MCH adalah memenuhi hak jamaah dan rakyat Indonesia untuk mengetahui prosesi ibadah haji. "Informasikan berita terbaik kepada masyarakat dan jamaah dalam pelaksanaan ibadah haji," terangnya.

Keempat, kata Menag, anggota MCH selain bertugas sebagai jurnalis, juga berlaku sebagai P3JH, yakni memberikan perlindungan, pembinaan, dan pelayanan jamaah haji. "Bantu jamaah haji yang memerlukan bantuan saudara," ujarnya.

Kelima, pesan Menag, Indonesia menjadi negara terbesar dalam membawa jamaah haji, karenanya bantu negara melaksanakan penyelenggaraan ibadah haji dengan baik.

Dan pesan terakhir dari Menag, anggota MCH punya tugas sebebas-bebasnya, mengambil sudut pandang yang berbeda, karenanya utamakan kebersamaan antarmedia. "Hindari persaingan eksklusivitas di antara sesama anggota MCH."

Berikut video lengkapnya.

 

 

Video Editor | Fian Firtatmaja     Videografer | MCH

Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Syahruddin El-Fikri

BERITA LAINNYA