11 Rabiul Akhir 1441

Emirates Layani 25 Ribu Calon Jamaah Haji

Jumat , 06 Jul 2018, 02:53 WIB Reporter :Umi Nur Fadhilah/ Redaktur : Friska Yolanda
Pesawat maskapai Emirates Airlines
Pesawat maskapai Emirates Airlines

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Maskapai Emirates berencana mengoperasikan penerbangan ekstra ke Jeddah dan Madinah. Hal ini untuk memfasilitasi perjalanan bagi jamaah haji menuju dan dari Kerajaan Arab Saudi.

"Perjalanan haji adalah perjalanan luar biasa bagi umat Islam yang tak terlupakan, dan kami berharap lebih dari 25 ribu jamaah haji melakukan perjalanan dengan Emirates tahun ini," kata Wakil Presiden Senior Emirates untuk Operasi Komersial, Teluk, Timur Tengah, dan Iran, Adil Ghaith dilansir Gulf News, Kamis (5/7).

Maskapai berharap bisa membantu akomodasi untuk 25 ribu jamaah selama periode haji 1439 Hijriah. Karena itu, maskapai akan mengoperasikan 33 penerbangan tambahan ke Jeddah dan Madinah dari 6 Agustus hingga 31 Agustus.

Layanan ini akan berjalan secara paralel dengan penerbangan reguler Emirates yang dijadwalkan ke Jeddah dan Madinah. Layanan penerbangan tambahan tersedia bagi wisatawan yang memegang visa haji.

Tahun ini, Emirates menargetkan jamaah haji berasal dari Pakistan, Senegal, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Indonesia, Pantai Gading, dan Nigeria. "Dengan permintaan yang signifikan untuk perjalanan udara selama periode ini, Emirates mengerahkan penerbangan ekstra untuk memastikan koneksi yang lebih mulus untuk jumlah jamaah yang pergi ke kota suci Makkah," ujar dia.

Di Dubai, Emirates memiliki tim bandara didedikasikan untuk membantu kelancaran calon jamaah haji dari bandara tersebut. Selain itu, Emirates menyediakan check-in khusus dan loket transfer untuk para penumpang haji transit di Dubai.

Di dalam pesawat, Emirates menyiapkan sejumlah inovasi layanan pada jamaah sesuai nilai-nilai dan tradisi haji. Layanan tambahan akan disiapkan untuk memfasilitasi kebutuhan seperti, melakukan wudhu, menginformasikan tentang Al Miqat dan Ihram (fase ketika jamaah memasuki keadaan suci), dan pengaturan lain yang membantu meringankan perjalanan.

Pada penerbangan dari Jeddah, penumpang dapat membawa hingga lima liter air suci (zamzam) yang akan ditempatkan di area khusus di ruang kargo. Seperti halnya semua penerbangan Emirates, penumpang jamaah haji akan menikmati tambahan bagasi hingga 35 kilogram di kelas ekonomi, 40 kilogram di kelas bisnis, dan 50 kilogram di kelas pertama. 

 
Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:06 04:06 11:39 14:59 17:50 19:02