Sejak Dini, Siswa Dididik Rindu Tanah Suci

Jumat , 16 Okt 2015, 10:49 WIB Redaktur : Irwan Kelana
Para siswa TK Bina Insani Bogor mengikuti peragaan manasik haji yang digelar di Sekolah Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/10).
Foto : Irwan Kelana/Republika
Para siswa TK Bina Insani Bogor mengikuti peragaan manasik haji yang digelar di Sekolah Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – TK Bina Insani menggelar peragaan  manasik haji untuk para siswanya. Peragaan  manasik haji  yang diikuti siswa TK A dan TK B itu  diadakan di halaman TK Bina Insani, Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/10).

 

Acara yang dibuka oleh Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani Sudirman itu juga dihadiri Pengawas TK Kecamatan Tanah Sareal Bogor, Mulyani. “Peragaan  manasik haji ini  bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keislaman pada diri siswa, khususnya mengenai rukun Islam kelima, yakni ibadah haji,” kata  Kepala TK Bina Insani Femy Balti di Bogor, Jumat (16/10).

Femy menambahkan, pihaknya berharap meskipun usia para siswa itu masih sangat muda, namun mereka bisa menangkap semangat tinggi dalam beragama. “Dengan peragaan manasik haji ini, kami berharap para siswa sedini mungkin merindukan Tanah Suci. Setelah mereka dewasa ini, mereka akan berusaha sebaik mungkin untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut,” papar Femy.

Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Sudirman mengemukakan, nilai-nilai agama dan moral harus ditanamkan sedini mungkin kepada para siswa. “Hal itu penting agardalam keseharian para siswa selalu dilandasi nilai-nilai Islam, baik dalam sikap, perkataan maupun perbuatan,” kata Sudirman.

Peragaan manasik haji, kata Sudirman, penting dalam menanamkan nilai-nilai keislaman dan moral kepada para siswa. “Para siswa tidak hanya perlu mengetahui prosesi ibadah haji. Tidak kalah pentingnya adalah memahami filosofi dan pesan dari setiap prosesi atau rukun, wajiba dan sunnah haji tersebut, sehingga berdampak dalam kehidupan mereka,” papar Sudirman.

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:31 WIB 04:41 WIB 11:57 WIB 15:18 WIB 17:56 WIB 19:06 WIB