30 Jumadil Awwal 1441

Masjid Nabawi Kerahkan Petugas Bersihkan Jangkrik Hitam

Selasa , 16 Apr 2019, 16:36 WIB Reporter :Umi Nur Fadhilah/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Jamaah haji mulai memenuhi Masjid Nabawi, Kamis (19/7).
Jamaah haji mulai memenuhi Masjid Nabawi, Kamis (19/7).

IHRAM.CO.ID, MADINAH – Otoritas Masjid Nabawi melakukan pembersihan jangkrik-jangkrik hitam yang memenuhi masjid. Presidensi Umum untuk Urusan Masjid Nabawi mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memerangi kawanan jangkrik hitam di masjid tersebut. 

Baca Juga

Langkah ini dilakukan bekerja sama dengan pemerintah kota, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pertanian Saudi.  

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (15/4), setidaknya lebih dari 150 pegawai kotamadya yang diperlengkapi dikerahkan untuk membersihkan Masjid Nabawi. Para pegawi itu bertugas untuk menyemprot daerah sekitar masjid dengan pestisida dan mengumpulkan jangkrik yang mati di tas-tas khusus dan memantau pergerakkan serangga ini di atap masjid.  

Mereka juga menutup kubah masjid untuk mencegah serangga-serangga itu masuk kembali ke masjid. Tidak hanya itu, otoritas masjid juga mengurangi cahaya lampu di sekitar masjid, yang bisa menarik serangga masuk. 

Selain itu, presidensi mempekerjakan sejumlah karyawan di sekitar gerbang yang diperlengkapi dengan mesin penyedot khusus untuk melakukan pengisapan serangga. 

Para petugas tersebut juga mengisi celah di dinding dan pilar masjid dengan silikon untuk mencegah agar serangga tidak bersembunyi di dalamnya. 

Agensi mereka mengatakan, bahwa para karyawan tresebut akan terus bekerja sepanjang waktu untuk menyelesaikan pembersihan serangga-serangga ini. Hal demikian dilakukan guna memastikan kenyamanan jamaah dalam beribadah di Masjid Nabawi.  

 

 
Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:32 04:32 12:08 15:30 18:20 19:33