14 Rabiul Akhir 1441

Cuaca Ekstrem di Sumbar, Pohon Tumbang dan Kaca Pecah

Sabtu , 27 Apr 2019, 11:28 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Christiyaningsih
Cuaca ekstrem (ilustrasi)
Cuaca ekstrem (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Cuaca di Kota Padang Sumatera Barat hari ini (27/4) cukup ekstrem. Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah memperingatkan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Sumatera termasuk Sumbar.

Dari laman BMKG disebutkan terdapat tekanan udara cukup rendah di atas Samudera Hindia Barat Daya Sumatera sehingga tercipta belokan angin di Sumbar, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Hari ini di sejumlah wilayah di Sumatera termasuk di Kota Padang terjadi hujan lebat dalam durasi waktu yang cukup lama.

Berdasarkan pantauan Republika pada Sabtu (27/4) pagi Kota Padang diguyur hujan disertai angin kencang. Angin kencang telah menyebabkan beberapa pohon tumbang. Di antaranya di Jalan Koto Kaciak Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan satu pohon besar tumbang dan menimpa jalanan. Ada juga pohon tumbang di Lapangan Bola Cengkeh.

Kemudian ada juga pohon besar tumbang di Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun. Warga pun beramai-ramai gotong royong memotong pohon tumbang tersebut agar jalan bisa dilalui kembali.

Gedung Transmart di kawasan Khatib Sulaiman dilaporkan adanya sejumlah kaca yang retak dan pecah akibat terpaan angin kencang. Warga ramai merekam video dan mengunggah di Instagram pascapecahnya kaca dinding Transmart.

Baca Juga

 
Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:08 04:08 11:49 15:16 18:03 19:18

widget->kurs();?>