12 Rabiul Akhir 1441

Dapat Tambahan, Embarkasi Solo Berangkatkan 97 Kloter

Jumat , 14 Jun 2019, 19:35 WIB Reporter :Binti Sholikah / Redaktur : Nashih Nashrullah
Jamaah Haji Indonesia (ilustrasi)
Jamaah Haji Indonesia (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SOLO – Keberangkatan calon jamaah haji (calhaj) dari Embarkasi Solo diberikan tambahan satu kelompok terbang (kloter). Sehingga, tahun ini, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo akan memberangkatkan 97 kloter dari Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.  

Baca Juga

Ketua PPIH Embarkasi Solo, Farhani, mengatakan calhaj yang berangkat dari Embarkasi Solo berasal dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Farhani menjelaskan, awalnya PPIH Embarkasi Solo akan memberangkatkan 96 kloter. Ternyata, dengan tambahan kuota 10 ribu jamaah untuk Indonesia, Solo mendapatkan sekitar 300 jamaah.

"Tambahannya sekitar 300 sekian. Karena 10 ribu itu dibagi secara proporsional untuk 34 provinsi," ujarnya kepada wartawan seusai pelantikan PPIH Embarkasi Solo di Hotel Sunan, Jumat (14/6). 

Rencananya, kata dia, kloter pertama akan diterbangkan dari Bandara Adi Soemarmo Solo di Kabupaten Boyolali pada 6 Juli 2019. Kloter pertama masuk ke Asrama Haji Donohudan sehari sebelumnya. 

Farhani menambahkan, PPIH Embarkasi Solo melakukan berbagai pembenahan untuk meningkatkan pelayanan bagi calhaj tahun ini. Asrama haji dilakukan berbagai perbaikan seperti tempat menampung tas koper diperlebar. 

Selain itu, kata dia, Pemprov Jateng telah memperbaiki gedung untuk penerimaan, gedung untuk pemberangkatan termasuk fasilitas toilet, dan kamar-kamar dilakukan perbaikan seperti pendingin ruangan. 

"Kemudian perbaikan sarana prasarana penunjang seperti lift kami cek sejak dini. Kemudian lampu-lampu, jaringan air, juga listrik. Kami tidak ingin masa pemberangkatan ada permasalahan yang mengganggu jamaah," kata dia. 

 

N binti sholikah

 
Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:06 04:06 11:39 14:59 17:50 19:02